Ribuan PNS Pemko Pekanbaru Dipindahkan ke Pemprov Riau, Ini Penyebabnya

oleh
Jasa Website murah

Saturealita.com  – Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ada dilingkungan Pemko Pekanbaru pindah tugas ke Pemerintah Provinsi Riau. Totalnya ada 1.378 orang yang pindah dari Pemko Pekanbaru ke Pemprov Riau. Pindahnya ribuan ASN ini disebabhkan karena adanya pemindahan kewenangan sejumlah Satker sesuai UU nomor 23 tahun 2014.

Sebagian besar ASN yang pindah dari Pemko Pekanbaru kePemprov Riau tersebut didominasi oleh gurui PNS yang mengajar di SMK dan SMA Negeri. Sejak kewenangan pengelolaan SMK dan SMA negeri diambil alih Pemko Pekanbaru, maka guru-guru PNS yang mengajar disekolah tersebut juga terpaksa dipindahkan ke Pemprov Riau.

Rehabilitasi narkoba

“Sebanyak 1.351 guru PNS yang selama ini mengajar di SMK dan SMA negeri yang ada dibawah naungan Pemko Pekanbaru, sekarang sudah pindah seluruhnya ke provinsi,”kata Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pekanbaru, Masriah, di Kantor Walikota Pekanbaru, Rabu (11/1).

Selain itu, ada 16 ASN tenaga perlindungan hutan Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Pekanbaru dan 11 ASN pengawas ketenaga kerjaan di dinas Tenaga Kerja Kota Pekanbaru juga pindah ke Pemprov Riau.

“Prosesnya pemindahanya sudah selesai, di BKN juga sudah selesai, jadi meraka ini secera sah sudah menjadi tanggung jawab Pemprov Riau. Termasuk soal gajinya,”katanya.(*)

Print Friendly, PDF & Email