LSPP-LKN Riau Kembangkan SDM Pariwisata Lewat Refresh Asesor

oleh
LSP PLKN
Jasa Website murah

Saturealita.com, Pekanbaru – Refresh Asesor yang dialukan Lembaga Sertifikasi Profesi Pariwisata-Lancang Kuning Nusantara (LSPP-LKN) Provinsi Riau merupakan salah satu kegiatan kaji ulang perangkat dan Proses Assesmen.

Hal ini penting sekali untuk dilakukan, menimbang pergerakan kepariwisataan sangat maju dan amat pesat dari waktu kewaktu.

Rehabilitasi narkoba

Demikian hal ini disampaikan
Lead Asesor Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) pusat Hendra Pribadi, Selasa (6/2/2018) dihotel Furaya Pekanbaru.

“Kita menyadari, betapa pentingnya kegiatan ini untuk menunjang perkembangan sistim dinamika untuk memajukan pariwisata kedepan”,ungkapnya.

Ia juga menegaskan, kegiatan ini boleh dikatakan wajib dilakukan setiap LSP diseluruh nusantara. Sebab orientasinya cendrung kepada peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) itu sendiri.

“Andai kata saja, LSP kita tidak memiliki kajian ulang terhadap Assismen, bagaimana mau bicara luas tentang pengembangan suatu daerah tersebut”,paparnya

Direktur LSP PLKN Riau saat memberikan kata sambutan dalam acara Refreh Asesor di Hotel Puraya Pekanbaru

Sementara itu Deriktur LSP PLKN Riau Drs Riyono Gede Trisongko MM mengatakan, kegiatan jni merupakan yang kedua kalinya dilakuka dan ini merupakan tanggung jawab sekaligus menjadi kebanggaan tersendiri khususnya Provinsi Riau.

“Maka dari itu, kami terus memfaatkan serta meningkatkan peran penting dalam kualitas assesor dan asismen guna menghasilkan SDM pariwisata yang baik”,terangnya.

Terkait refresh asesor sendiri berfungsi sebagai menyamakan persepsi tentang sdm bersertifikasi agar kompoten itu memiliki, hubungan yang seimbang antara krater kompetensi dan kolaborisasi.

Artinya orang yang mempunyai kompeten pasti mempunyai kerater bagus serta mampu berkolaborisasi.

“Kedua kali ini, kami melibatkan sebanyak 45 Assismen sebagai perserta se-Riau, dengan masing-masing 23 Jabatan “,pungkasnya (***)

Print Friendly, PDF & Email