Isu customization, Tidak Memberi Cela Pada Peredaran Narkoba

oleh
Usai seminar, seluruh siswa dan para nara sumber foto bersama
Jasa Website murah

Saturealita.com Pekanbaru-Sekolah Tinggi Pariwista (STP) Riau, taja seminar sehari dengan tema membangun pariwisata tanpa narkoba pada generasi muda.

Seminar sehari dilakukan diruang kuliah B STP Riau lantai II dihadiri Kepala Dinas Pariwisata , Dir PAM Polda dan Ketua DPD Putri Riau sebagai nara sumber.

Rehabilitasi narkoba

Sementara itu, peserta seminar melibatkan seluruh unsur pengajar dan siswa dan siswi STP Riau serta SMK Pariwisata se-kota Pekanbaru.

Menurut Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Putri Wilayah Riau, Drs Riyono Gede Trisoko MM mengatakan dalam seminar sehari adalah sebuah perkembangan prodak wisata (customization).

Berangkat dari 4 isu diantaranya antropologis, filisofis sosial dan moment. Sebab produk parawisata berada di taman rekreasi, tempat hiburan, cafe, hotel dan restoran terlihat berkembang pesat.

Menyesuaikan krater masyarakat, sejauh ini DPD Putri belum memandang adanya idikasi tempat wisata dibawah naungan Putri menjadi bagian dari pada peredaran narkoba itu sendiri.

Hal ini mengingat Undang-undang (UU) Kepariwisata nomor 10 tahun 2009 pasal 35 berbunyi tentang bahwa barang siapa yang dengan segaja mengurangi nilai objek wisata sehingga tidak berfungsi sebagaimana mestinya diancam dengan hukuman kurungan dan denda sebesar 200 juta.

“Saya berharap, melalui seminar ini bisa membawa dapak positif bagi pengelola taman rekreasi dapat menjaga peredaran narkoba tersebut”, paparnya.

Disamping itu, Dosen Pembimbing Yuli Novita Spd M Par menyebutkan acara ini juga salah satu pratek mata kuliah manajemen secara langsung dengan berkejasama komunitas.

” Saya bangga dengan ide kratif para mahasiswa STP Riau dan komunitas lainnya yang telah menyukseskan acara ini hingga tuntas”,bebernya.

Terkait seminar, yang diketuai oleh Andi Ifandi, mengajak semua generasi untuk menjauhi yang namanya narkoba.

Sejauh ini, memang belum pernah ditemukan peredaran narkoba melalui pariwisata, akan tetapi untuk menjaga dan berwaspada itu sangat penting.

“Zaman globalisasi sekarang ini tidak bisa diprediksi yang namanya kejahatan narkoba, rata-rata tidak pandang bulu. Maka dari itu, STP Riau yang beralamat Jalan Patimura nomor 54 Gobah Pekanbaru dengan kontak person di WhatsApp 082390442011 atau email stpriau@gmail.com, tentunya akan konsisten untuk memberantas peredaran narkoba terutama dilingkungan sekolah”,pungkasnya (***).

Print Friendly, PDF & Email