Ikut Cegah Karhutla, APP Sinar Mas Kerahkan RPK Bantu Pemprov Riau

oleh
Jasa Website murah

Saturealita.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mengeglar Apel Siaga menghadapi musim kemarau tahun 2018 di halaman kantor gubernur. Unsur pemerintah pusat serta daerah dan masyarakat hadir dalam kegiatan tersebut. Di antara yang hadir juga terdapat Asia Pulp dan Paper (APP) Sinar Mas.

Direktur APP Sinar Mas Suhendra Wiriadinata mengatakan, pihaknya menyiapkan Regu Pemadam Kebakaran (RPK). Selain itu, disipakan berbagai macam peralatan dan kendaraan pemadam, serta situation room center sebagai pusat pendistribusian informasi mengenai deteksi hotspot dan fire spot secara realtime di seluruh lahan konsesi APP Sinar Mas dan mitra pemasoknya.

Rehabilitasi narkoba

“Kami siap dan mendukung penuh Pemprov Riau dalam menanggulangi dan mencegah bencana kebakaran lahan dan hutan. Ini merupakan komitmen kami untuk bersama-sama dalam pencegahan kebakaran hutan, dan sejalan dengan komitmen perlindungan hutan kami yang tertuang dalam Forest Conservation Policy,” ujarnya, Kamis (8/3).

Pelaksana Tugas Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim mengapresiasi atas dukungan dan peran serta swasta dalam upaya penanggulangan asap akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Salah satunya adalah Sinar Mas Forestry yang telah berkontribusi dengan mengerahkan helikopternya untuk kegiatan water boombing disejumlah titik-titik kebakaran di berbagai daerah Riau.

“Dulu penanganan baru secara parsial, tapi sekarang bergabung swasta dan pemerintah. Karena itu kita berterima kasihlah dengan Sinar Mas yang turut berkontribusi melakukan pemadaman karhutla ini,” kata Wan Thamrin.

(yuz/JPC)

 

Print Friendly, PDF & Email