Direktur LSP PLKN Riau, Menilai Tidak Perlu Tenaga Asing

oleh
Direktur LSP PLKN Riau Drs Riyono Gede Trisoko MM
Jasa Website murah

Saturealita.com Pekanbaru-Terkait rencana PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) mengimpor lebih 1500 orang Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China, juga mendapat tanggapan serius dari Direktur Lembaga Sertifikasi Profesi Pariwisata Lancang Kuning Nusantara(LSP PLKN) Provinsi Riau Drs Riyono Gede Trisoko MM.

Tanggapan serius tersebut, seharusnya itu tidak perlu terjadi, karena kualifikasi Sumber Daya Manusia (SDM) berpijak kepada peraturan pemerintahan dan perundang-undangan Republik Indonesia.

Rehabilitasi narkoba

“Saya rasa itu tidak perlu dilakukan, karena tenaga ahli dan potensi anak bangsa juga berada dikelas atas dan mampu untuk bersaing secara profesional”, kata Riyono, Minggu (18/03/2018) dikediamannya.

Kemudian, dalam pemahaman undang-undang di Indonesia, pencapaian industri juga tidak mesti memakai tenaga asing, sebab saat zaman sekarang sudah mengunakan atau diawali dengan ahli teknologi serta manajerial yang cangih.

Tentang kualifikasi manejerial dilevel operator dab suvesor yang bisa ditempati oleh masyarakat tempatan diambil juga oleh tenaga asing, ini yang sangat tidak cocok.

“Maka dari itu, hemat saya, perlu ada kebijakan tentang pola pengawasan atau kontrol SDM dengan cara mengutamakan semangat kebangsaan dari kepentingan lainnya”,pungkas Riyono (***).

Print Friendly, PDF & Email