BNN Tembak Terduga Pengedar Sabu Di Medan 30 Kg Sabu Diamankan

oleh
Jasa Website murah
Saturealita.com,Medan – BNN dan BNNP Sumatera Utara menyita sedikitnya 30 kg sabu dalam penangkapan sindikat pengedar narkoba di dua lokasi di Medan, Sumut, pagi ini. Empat tersangka ditangkap, seorang di antaranya dilumpuhkan dengan timah panas, yaitu Ambri.

“Dari penangkapan tersebut, BNN dan BNNP berhasil menyita barang bukti lebih-kurang 30 kg sabu,” kata Deputi Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari kepada wartawan, Selasa (20/3/2018).

Rehabilitasi narkoba

Penangkapan anggota jaringan pengedar narkoba internasional ini dilakukan di dua lokasi di Kota Medan, Sumatera Utara. Penangkapan pertama terhadap Khalidi dan Bahtiar di Jalan Semayang, Binjai, pada Senin malam sekitar pukul 23.30 WIB. Dari keduanya, disita 20 kg sabu yang disimpan dalam karung.

“Awalnya petugas meringkus 2 tersangka di kawasan Jalan Semayang, Binjai,” jelas Arman.

Penangkapan kedua terjadi pada pagi ini di Jalan Tritura, Medan, sekitar pukul 07.45 WIB. Dua tersangka, Iwan dan Ambri alias Kumay, berhasil ditangkap. Ambri terpaksa ditembak petugas karena berusaha kabur.

“Salah seorang tersangka yang merupakan DPO kita tembak di bagian tubuh bagian belakang karena berusaha melarikan diri. Sepuluh kg sabu yang disimpan dalam tas rangsel berhasil sita petugas,” ungkap mantan Kapolda Kepri tersebut.

Semua barang bukti yang disita dari keempat tersangka dibawa dari Aceh dan akan dikirim ke Medan serta sejumlah daerah lain di Indonesia. Sabu tersebut diperoleh dari Malaysia lalu masuk ke Aceh melalui perairan laut. (One)

Sember. Detiknews

Print Friendly, PDF & Email