LSP PLKN Riau Sertifikasi Lima Bidang Perhotelan Kota Jambi

oleh
Direktur LSP PLKN Riau Drs Riyono Gede Trisoko MM memberikan sertifikat kepada Tempat Uji Kompetensi (TUK), Hotel Luminor ( bidang Front Office dan Housekeeping) Rumah Kito & Resort ( bidang FB. Service & FB. Product) Grand Hotel ( bidang SPA)
Jasa Website murah

Saturealita.com Jambi-Kemajuan sektor pariwisata tidak terlepas dari hotel serta restoran. Sebab wisatawan sambil berlibur, pasti akan mengingin penginapan dan makan.

Sementara itu, Kementerian Pariwisata mempunyai target untuk melaksanakan sertifikasi sebanyak 65.000 diseluruh Indonesia, termasuk Provinsi Jambi yang saat ini sedang dilaksanakan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi Pariwisata Lancang Kuning Nusantara (LSP PLKN) Riau.

Rehabilitasi narkoba

Sertifikasi tersebut langsung dihadiri Direktur LSP PLKN Riau Riyono Gede Trisoko MM, dengan kegiatan diselenggarakan atas kerjasama Kementrian Pariwisata bidang Asisten deputi (Asdep) Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Uji Sertifikasi kompetensi bagi peserta hotel diambil berdasarkan dari bidang okupasi terdiri dari lima bidang yang akan uji, “ Katanya, Selasa (20/03/2018) sore kemarin.

Ia menambahkan, lima bidang terdiri dari front office, housekeeping, egi servis, produk, dan patisharing.

Terkait dengan peserta yang mengikuti uji kompetensi meliputi sektor pariwisata hotel yang ada dikabupaten/kota se-Provinsi Jambi. Namun dari catatan yang paling banyak mengikuti uji kompetensi dari kota Jambi itu sendiri.

“Kegiatan uji kompetensi yang kedua kalinya dikota Jambi, sebanyak 200 peserta dan diharapkan semuannya mendapat sertifikat kompetensi terbaik”, harap Riyono.

Jadwal pada pertengahan bulan April 2018, akan mensertifikasi Sekolah Menegah Kejuran (SMK) dan pengujung bulannya untuk Perguruan Tinggi (***).

Print Friendly, PDF & Email