Gatot Nurmantyo : Jika Ada Masalah Dilingkungan, “Bertanyalah Kepada Ulama”.

oleh
Jasa Website murah

Saturealita.com, Sulawesi Tengah- Mantan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengatakan bahwa masyarakat harus membiasakan diri untuk bertanya kepada ulama bila menemukan masalah dalam lingkungannya.

“Bertanyalah kepada ulama, mereka bisa memberikan jawaban yang tepat. Bertanyalah kepada ulama,” katanya saat menyampaikan sambutan pada Haul Habib Muhammad Bin Idrus Bin Salim Aljufri III di Desa Kota Rindau, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi, Sabtu (24/3).

Rehabilitasi narkoba

Jenderal Gatot mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak terburu-terburu dan mengambil tindakan ketika merespon suatu masalah di tengah masyarakat.

“Ada ulama yang bisa memberikan solusi, saran, pencerahan kepada masyarakat,” ujarnya dan menekankan bahwa ulama berperan penting dalam pembinaan umat dan masyarakat dalam merawat persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI.

Selagi masih ada ulama, kata dia Indonesia tetap aman dan bersatu.

Ia mengimbau masyarakat di Kabupaten Sigi, untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Jenderal Gatot yang mengenakan kemeja berwarna putih dan kopiah hitam, saat tiba di lokasi haul, disambut tokoh pemuda, perempuan, masyarakat, tokoh agama dan para ulama seperti Habib M Ali Aljufri dan Prof Dr H Zainal Abidin M.Ag serta Kepala Kanwil Kementerian Agama Sulawesi Tengah Abdullah Latopada.

Gatot juga menyempatkan salat subuh di Masjid Alkhairaat Jalan Sis Aljufri, Kota Palu, Sabtu , sekaligus berziarah ke Makam Habib Idrus Bin Salim Aljufri (Guru Tua) yang terletak di masjid tersebut.(one)

Sumber: Berita satu

Print Friendly, PDF & Email