LSPPLKN Riau, Kali Pertama Sertifikasi SMK Swasta Se-Kota Pekanbaru

oleh
Saat pembukaan sertifikasi SMK Swasta se-kota Pekanbaru Sabtu (24/03/2018)
Jasa Website murah

Saturealita.com Pekanbaru-Lembaga Sertifikasi Profesi Pariwisata Lancang Kuning Nusantara (LSPPLKN) Provinsi Riau, telah mensertifikasi sebanyak 65 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Swasta se-Kota Pekanbaru, 24-25 Maret 2018 di Hotel Furaya.

Sertifikasi SMK Swasta se-Kota Pekanbaru dibuka langsung Plh Kadis Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Riau Indra Agus LAP MSi diwakili Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) dan Data Niwarni.

Rehabilitasi narkoba

Sementara itu, tampak hadir ketua Perhimpunan Hotel Restoran Indonesia (PHRI) Ondi Sukmara, Direktur LSPPLKN Drs Riyono Gede Trisoko MM dan Muhammad Jefry Sekretaris Forum Kepala SMK Pariwisata Provinsi Riau.

Menurut Direktur LSP PLKN Riau Riyono, bahwa kegiatan kali pertama SMK Swasta disertifikasi, karena selama ini biasanya diberikan hanya kepada negeri.

“Sebenarnya bukan diberikan kepada negeri atau swasta, melainkan kami hanya menjalanka amat undang-undang (uud) ketenaga kerjaan nomor 52 tahun 2012 dan kepariwisataan nomor 10 tahun 2009”, katanya, Minggu (25/03/2018) siang.

Ia menambahkan bahwa, kegiatan sertufikasi SMK Swasta bersumber mengunakan dana Anggara Pendapatan Belanja Negara (APBN) 2018 dari Kementrian Pariwisata (Kemenpar) Republik Indonesia (RI).

Terkait proses sertifikasi jelas akan memberi memfaat positif kepada kualitas kelulusan, pembelajaran dan pengajarab berdasarkan Setandar Kopotensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI).

Sementara itu, sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan semua kegiatan pada tahun 2018 harus sudah selesai dibulan Juli, karena LSPPLKN Riau satu dari 6 yang ditunjuk untuk mengikuti kegiatan Kemenpar RI bersama world Bank.

“Tak ada lain, semua merupakan kebanggaan dan tanggung jawab bagi kita warga Riau”,untainya.

Ditempat yang sama, Muhammad Jefry dari forum kepala SMK Swasta pariwisata Riau, mengucapkan terimakasi telah memberi kesempatan kepada SMK swasta utk disertifikasi, dan harapan menjadi Memorandum of understanding (MoU).

Demikian juga disampaikan Niwarni sebagai perwakilan Kadisdik Riau, mengucapkan rasa haru dan bangga kepada LSP PLKN Riau yang telah memberikan memperhatikan siswa SMK Swasta (***).

Print Friendly, PDF & Email