HIPMI Riau Gandeng PT Pos Indonesia Kembangkan Usaha Melalui Program M-Agen

oleh
Ketua HIPMI Riau Budi Feriadi, Mugiyono selaku Deputi Bisnis Jasa Keuangan Ritel dan Jaringan PT Pos Indonesia dan Hemat Firdaus Kepala Kantor Pos Pekanbaru (foto Saturealita.com)
Jasa Website murah

Saturealita.com Pekanbaru-Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Riau mencoba gandeng PT Pos Indonesia untuk kembangkan usaha melalui M-Agen.

Uji coba kerjasama ini, dituangkan dalam pertemuan sosialisasi M-Agen yang digelar, Selasa (27/03/2018), bertempat ball room hotel Jatra Pekanbaru.

Rehabilitasi narkoba

Pada kesempatan itu, Hadir Ketua HIPMI Riau Budi Feriadi, Mugiyono selaku Deputi Bisnis Jasa Keuangan Ritel dan Jaringan PT Pos Indonesia dan Hemat Firdaus Kepala Kantor Pos Pekanbaru

Mugiyono mengatakan, mempunyai keyakinan penuh kalau kerjasama dengan HIPMI Riau mempunyai peluang besar disamping memiliki spirit yang sama untuk membangun bisnis secara agen ini.

“Secara pribadi, saya mempunyai keyakinan, kalau kerja sama akan membuka peluang bagi seluruh pengusaha generasi muda Riau”,paparnya.

Ia menambahkan, kerja sama M-Agen PT Pos Indonesia lebih kepada melayani segala jasa transaksi yang dibutuhkan secara online , seperti pembelian pulsa, pembayaran, token listrik dan juga tetap menyediakan jasa pengiriman surat dokumen lainnya.

Sementara itu, untuk mengaplekasikan ditengah masyarakat, memang bukan perkara muda.

“Tentunya kami sangat berterimakasih khususnya kepada ketua HIPMI Riau yang sudah banyak memberikan masukkan dan memotifasi kegiatan ini menjadi sebuah kenyataan”,jelasnya.

Sekilas perkembangan dari waktu kewaktu, PT Pos Indonesia selalu mengamati pertumbuhan bisnis sejak awal. Sebagai bagian dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) juga dituntut untuk merespon dan tanggap dalam perkembangan kemajuan teknologi.

Ditempat sama, Hemat Firdaus Kepala Kantor Pos Pekanbaru menuturkan ada dua keagenan yang sedang dikembangkan secara prioritas oleh PT Pos Indonesia.

Kedua keagenan yang kini sedang berkembang di Riau adalah payment dan kurir. “Kami menyakini dua keagenan ini PT Pos Indonesia siap untuk bersaing dengan agen lainnya yang sudah berkembang”,ujarnya.

Ketua HIPMI Riau, Budi Febriadi menjelaskan, sebagai organisasi yang membina para usahawan muda di Riau, tidak akan pernah berhenti untuk selalu memikirkan inovasi usaha apa lagi berbasis pada modal yang rendah, agar mudah dikembangkan di desa-desa.

Inovasi ini memang sudah lama didambakan, baru kali ini peluang projek M-Agen PT Pos Indonesia, yang tidak membutuhkan modal terlalu besar menjadi agen serta bisa dijangkau dan diakses kalangan usahawan muda manapun, termasuk desa-desa yang ada diprovinsi Riau

“Sedikitnya ada 5 ribuan agen yang akan dirilis kedepannya, mudah-mudahan apa yang menjadi keinginan dan usaha bersama dengan PT Pos Indonesia, kita akan mengembangkan ribuan keagenan melalui program M-Agen ini di seluruh Riau”, pungkasnya (***).

Print Friendly, PDF & Email