Hendaris Adriyanto Menegaskan Harus Ada Penguatan Kapasitas SDM Pada Masyarakat Destinasi Unggulan

oleh
Hendaris Adriyanto Ketua Bidang Sertifikasi LSP Hotel dan Restoran Jakarta
Jasa Website murah

Saturealita.com Pekanbaru-Pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM) tahun 2018 di Kabupaten Pelalawan, Hendaris Adriyanto Ketua Bidang Sertifikasi LSP Hotel dan Restoran selaku narasumber dari Jakarta pusat menegaskan harus ada penguatan kapasitas SDM pada masyarakat destinasi unggulan.

Penguatan ini, tentunya melalui penerapan otonomi daerah bertujuan untuk memberikan peningkatan terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan yang diberikan kepada wisatawan.

Rehabilitasi narkoba

Selanjutnya, masyarakat sebagai penerima wisatawan harus mampu melihat peluang yang ada, terutama berkualitas dengan usaha pariwisata seperti, homesty, kuliner, pemandu wisata dan lain sebagainya.

Terkait semua ini, agar usaha pariwisata berhasil maksimal, maka perlu dikelola dengan baik terutama meningkatkan sikap ataupun prilaku dalam melayani wisatawan.

Kemudian, masyarakat destinasi atau pelaku usaha pariwisata perlu memiliki sertifikasi usaha, begitu pula pelakunya pariwisata sehingga distinasi unggulan dapat tercipta.

Dihadapan 250 orang yang terlibat peserta pelatihan, ia sangat mengharapkan ceramah atau diskusi ini dapat merubah paradikma pengelolaan distinasi wisata yang lebih baik lagi.

“Saya berharap, dalam pertemuan ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin dan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari”,pungkas pria berkacamata bening, Kamis (12/04/2018) kemarin (***).

Print Friendly, PDF & Email