Fakultas Tarbiyah UIN Suska Riau, Dongrak Perekonomian Keluarga Lewat Pelatihan Pemberbedayaan Masyarakat

oleh
Para peserta Pelatihan saat foto bersama setelah usai kegiatan
Jasa Website murah

Saturealita.com Pekanbaru-Pelatihan Pemberdayaan Masyarakat yang dilakukan oleh dosen2 Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri ( UIN) Suska Riau tahun 2018 melakukan kegiatan tri dharma perguruan tinggi yaitu pengabdian masyarakat.

Kegiatan ini bertema membangun kewirausahaan sosial melalui seni merajut di Sekolah Menegah Pertama (SMP) juara Tangkerang Selatan. Kegiatan diharapkan mampu untuk mengatasi masalah sosial yang ada di dalam masyarakat.

Rehabilitasi narkoba

Pada agenda kegiatan yang dikemas dengan memberikan pelatihan agar dapat di jadikan salah satu mata pencarian oleh para ibu dalam menopang ekonomi keluarga.

Adapun peserta terdiri dari 35 orang yang melibatkan para orang tua wali murid, guru dan siswa SMP juara tersebut.

Pada kesempatan ini, Dosen Fakultas Tarbiyah UIN Suska Riau Yulia Novita yang hadir dalam pelatihan mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat dan berdaya guna bagi orang tua wali murid dalam menompang perekonomian keluarga.

“Kami berharapkegiatan ini terus dikembangkan hingga sehingga kegiatan kewirausahaan sosial ini dapat menular kepada siapapu Senin (16/04/2018) melalui pesan singkat WhatsAppnya.

Ia menambahkan, kegiatan pelatihan, setiap tahunnya dengan agenda yang berbeda-beda, namunsatu tujuan yaitu membangun ekonomi keluarga yang semakin kokoh.

“Kita berharap, para peserta dapat menggugunakan kesempatan ini sebaik mungkin. Sebab melalui landasan pelatihan kewirausahaan mampu mendongkrak perekonomian keluarga”,pungkasnya (***).

Print Friendly, PDF & Email