Pemkab Inhil Fokus Bangun dan Majukan Pendidikan

oleh
Jasa Website murah

Saturealita.com-Tembilahan, Sekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Said Syarifuddin mengatakan saat ini Pemerintah daerah tetap fokus dalam membangun dan memajukan dunia pendidikan, khususnya pada Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Dikatakan Sekda, Pemkab Inhil sangat fokus terhadap dunia pendidikan di Negeri Seribu Parit, terutama pada PAUD. Ini dibuktikan dengan selain memberi kepastian hukum dan penetapan standar, Pemkab Inhil juga terus berupaya memberikan stimulasi terhadap penyelenggaraan PAUD.

Rehabilitasi narkoba

Terkait keberadaan Posyandu, Sekda menilai bahwa selama ini Posyandu telah banyak berkiprah dan memberi sumbangsih dalam hal kesehatan.

“Menjadi kader Posyandu yang merupakan ujung tombak program pemerintah di bidang kesehatan, khususnya ibu dan anak bukanlah hal yang mudah. Mereka dituntut memberikan pelayanan sekaligus penyuluhan kesehatan di setiap waktu kepada warga. Maka keterampilan dalam penanganan kesehatan mutlak diperlukan,” ujar Sekda, Selasa.

Kemudian, Sekda mewakili Pemkab Inhil juga menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan Jambore PAUD dan Jambore Kader Posyandu tersebut.

Diakuinya, antusias masyarakat untuk memeriahkan kegiatan akbar sekecamatan ini patut diacungi jempol.

“Saya lihat cukup ramai pesertanya, atraksi anak-anak juga bagus. Hal ini bagus sekali. Selamat untuk kecamatan Tanah Merah, karena ini juga merupakan suatu prestasi dalam rangka memperingati Hari Kartini,” tambahnya.

Sekda berharap agar kegiatan seperti ini dapat membangkitkan semangat rasa persatuan dan kesatuan bagi bangsa dan negara, serta Kabupaten Inhil Negeri Hamparan Kelapa Dunia.

Sementara itu, Camat Tanah Merah, Yuliargo dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian para tenaga didik PAUD di Kecamatan Tanah Merah.

“Terimakasih atas kerja keras para HIMPAUDI di bawah bimbingan Bunda PAUD Tanah Merah. Mudah-mudahan itu menjadi amal ibadah bagi kita. Dan semoga untuk ke depannya guru-guru PAUD ini mendapat perhatian lebih dari Pemerintah,” harapnya.

Print Friendly, PDF & Email