We Are Family Gathering dan Charity Wakapolresta AKBP Edy Sumardi Priadinata, Diwarnai Berbagi Bersama Anak Yatim dan Disabilitas

oleh
Wakapolresta AKBP Edy Sumardi Priadinata besama Bulan dan kedua orang tuanya
Jasa Website murah

Saturealita.com Pekanbaru-Setiap insan manusia mempunyai rasa sukur atas nikmat serta karunia yang dirasakannya.

Diantara nikmat serta karunia yang datang dari Allah SWT salah satunya hari pernikahan. Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Priadinata, pada tanggal 16 April 2018 lalu genap usia pernikahan 18 tahun.

Rehabilitasi narkoba

Dikatakannya, dihari pernikahan ke-18 ini, dimanfaatkannya untuk berbagi sesama anak yatim panti asuhan Hidayah Jalan Sigungung Pekanbaru dan anak penyandang disabilitas bernama Bulan.

Sekelumit pertemuan dengan bulan, berawal pada tanggal 16 April 2018 tepat dihari perkawinan. Pada waktu itu, dia menuliskan sepucuk surat yang ditujukan kepada Wakapolresta Pekanbaru, untuk menyepatkan waktu berkunjung kerumahnya.

Setelah berkunjung kerumah bulan, secara pribadi sosoknya menjadi inspirasi, sahabat serta keluarga. Sebab anak jenius disabilitas mempunyai kelebihan yang cukup luar biasa, mampu melukis dan berbahasa ingiris, arab dengan baik.

“Hajat dan niat kami bukan karena riya ataupun berlibihan, tapi sedikit berbagi rezki yang ada kepada orang membutuhkannya”,katanya Minggu (29/04/2018) sore di Taman Hiburan Alam Mayang Pekanbaru.

Terkait masalah perkawinan, ia mengatakan itu hal yang sakral patut dijaga, karena terdapat sebuah rahmat dari Allah SWT yang tidak terhingga mahal harganya. Artinya tidak bisa diganti dengan apapun.

Kemudian, didalam pernikahan terdapat saling melengkapi, mengisi, memahami satu sama lainnya, dengan tidak banyak menuntut atau dituntut.

“Andai kata ini mampu kita jaga dengan baik, maka akan jauh yang namanya perceraian atau perpusahan”,jelasnya.

Selain itu, progam Jumat Barokah setiap bulannya kerap dilakukan dengan cara mengunjungi panti asuhan yang ada diwilayah kota Pekanbaru.

Ditempat yang sama, Bulan mengatakan sangat bahagia sekali, bahwa dijajaran kepolisian orang nomor dua ini mau menangapai surat yang dikirimnya.

“Artinya sosok Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Priadinata, patut dicontoh semua jajaran kepolisian yang ada di Indonesia ini”,paparnya.

Mengenai kursi roda yang didapat dari Presiden Republik Indonesia Jokowi Dodo, ia sanga senang sekali.

Mendapatkan kursi roda dari orang nomor satu direpublik ini, juga dari sepucuk surat yang dikirimnya.

Alasan meminta kursi roda dari Presiden RI, karena sering melihat ditelevisi pak Jokowi selalu membagikan sepeda kepada anak-anak sekolah.

“Saya berharap kepada semua anak bangsa, janganlah cepat menyerah dan manfaatkanlah pendidikan sebagai awal pencapaian cita-cita”,pungkasnya (***).

Print Friendly, PDF & Email