Bertema Show us Your Creativity Jadikan Peluang Wirausaha

oleh
Para dewan juri foto bersama setelah melakukan penilaian (foto STP Riau)
Jasa Website murah

Saturealita.com Pekanbaru – Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Riau menggelar lomba menghias cake antar sekolah menengah kejuruan (SMK) se kota Pekanbaru. Kompetisi yang mengangkat tema ‘Show us your creativity’ berlangsung di halaman STP, Jalan Pattimura, Sabtu (5/5/2018) pagi.

Ketua Panitia lomba, Erlanddo mengatakan, kegiatan ini merupakan implementasi dari mata kuliah manajemen acara, yang berhasil mengumpulkan sebanyak 24 peserta dari berbagai sekolah kejuruan di kota Pekanbaru.

Rehabilitasi narkoba

“Kita belajar, bagaimana menyelenggarakan dan memandu suatu event bisa berakhir sukses. Sejalan dengan materi kuliah manajemen,” katanya, Sabtu (5/5/2018).

Dikatakannya, lomba tidak hanya diikuti oleh siswa/siswi SMK, namun juga terbuka untuk sekolah menengah atas (SMA) dan umum. Namun, rata-rata peserta memang berasal dari sekolah kejuruan.

Tim panitia menujukan kegembiraan atas suksesnya kegiatan ini

Lanjutnya, dalam lomba ini ada beberapa kreteria penilaian untuk mencari juara, mulai dari kebersihan, teknik dekorasi hingga kecepatan waktu.

“Bahan atau cakenya kita sediakan, tugas peserta menghias semenarik mungkin sehingga menjadi suatu benda yang bernilai jual tinggi,” sebutnya.

Erlanddo berpesan jadikan lomba ini ajakan kreasi dari peserta mahasiswa dan juga panitia agar memiliki keahlian lebih. “Khusus seluruh peserta dapat menjadikan gelaran ini sebagai wadah kreativitas,” ungkapnya.

Sementara itu, Dosen Pembimbing Mata Kuliah Manajemen STP, Yulia Novita SPd MPar menjelaskan, dosen pembimbing sebagi fasilitator acara yang masuk mata kuliah dan melibatkan semua mahasiswa manajemen.

“Kita lakukan setiap tahun dengan event yang berbeda seperti tahun sebelumnya ada seminar, turnamen futsal serta lomba memasak tingkat mahasiswa,” paparnya.

Katanya, lulusan STP setelah tamat harus bisa menciptakan lapangan kerja sendiri bukan mencari pekerjaan. Ia juga berharap lulus STP bisa menjadi event organizer handal dicari masyarakat ketika sebagai penyelenggara kegiatan.

“Selamat bertanding adik-adik dari sekolah kejuruan. Gali dan angkat kuliner daerah hingga nasional,”tegasnya.

“Saya bangga dengan kegiatan ini setidaknya bisa menunjukkan kreativitas dan produktivitas bahwa pariwisata untuk disalurkan kelapangan kerja,” tambah Ketua STP Riau, Prof Drs H Suwardi MS saat ditemui disalah satu kafe di Pekanbaru.

Ia meminta lulusan STP bisa mengantar kuliner Riau ke Internasional. Karena katanya mata kuliah managemen acara mengemban tugas mengangkat kekayaan lokal menjadi destinasi wisata. Salah satu contoh tempat wisata yang muncul dari tangan mahasiswa, Danau Bako (***).

Print Friendly, PDF & Email