Besok Gelar Musprov Memilih Ketua Umum Baru

oleh
Foto istimewa para atlet dayung Riau sedang melakukan latihan
Jasa Website murah

Saturealita.com Pekanbaru-Pucuk pimpinan  kepengurusan Pengprov Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (Podsi) Riau akan segera diganti.

Pasalnya, Musyawarah Olahraga (Musprov) besok, Sabtu (12/5/2018) akan digelar, bertempat dihotel Amaris Pekanbaru.

Rehabilitasi narkoba

Agenda Musprov sendiri akan memilih ketua umum untuk periode selanjutnya.

Demikian dikatakan Ketua umum Pengprov Podsi Riau Sanusi Anwar, bahwa untuk persiapan sudah 99% tinggal pelaksanaanya.

“Kami sudah j jauh hari melakukan koordinasi dengan pihak terkait, salah satunya terhadap Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau”,katanya Jumat (11/5/2018) sore, melalui telepon selulernya.

Sementara itu, untuk 9 Pengurus Cabang (Pencab) Podsi sudah diinfokan dan juga tempat penginapan telah disiapkan.

Selanjutnya, musprov nantinya langsung dihadiri Ketua KONI Riau Emrizal Pakis. “Namun kita tidak mengundang Pengurus Besar (PB) Podsi dengan alasan yang tidak bisa diaebutkan”,bebernya.

Terkait masalah calon ketua nantinya, sementara ini telah dikonsisikan yakni Bupati Kuatan Singingi (Kuansing) Mursini.

Kendatipun demikian, tidak tertutup kemungkinan, pendaftaran calon terbuka untuk pencinta olahraga dan juga pengurus KONI Riau.

“Kami sangat berharap, kegiatan musprov nantinya berjalan lancar dengan tujuan untuk meningkatkan prestasi Podsi Riau kedepan”,tuturnya.

Sekilas balik tentang prestasi yang sudah diraih mulai tahun 2005 yang berawal dari nol, hingga Pekan Olahraga Nasional (PON) 2008 mendapat tiga emas.

Berlajut ke PON 2012 meraih 17 emas dan pada tahun 2016 di Bandung, memang menurun hanya 2 emas.

“Saya rasa tidak masalah, setidaknya sudah mempunyai modal, apa lagi lapisan atlet tingkat nasional masi ada yakni Maizir dan Tansil yang sekarang sedang berada di pelatnas. Mudah-mudahan, dengan ketua baru nantinya, di PON 2020 Papua menargetkan 4 emas”,pungkas Sanusi sembari mengatakan sedang mengecek kesipan Musprov nantinya (***).

Print Friendly, PDF & Email