Jelang Bulan Suci Ramadhan Psychology Foundation UIN SUSQA Berbagi Kepada Warga Kurang Mampu

oleh
Jasa Website murah

Saturealita.com, Pekanbaru – Berlomba – lomba melakukan kebaikan antar sesama umat merupakan perintah dan ajaran agama yang semesti nya wajib untuk di amalkan.

Khusus tahun ini jelang beberapa hari memasuki bulan suci ramadhan 1439 H , komunitas sosial pemerhati masyarakat kurang mampu terlihat sudah mulai bergerak melakukan kegiatan ditengah-tengah masyarakat.

Rehabilitasi narkoba
Perwakilan PF hijab kuning dua dari kiri.

Salah satu nya hal ini telah di realisasikan oleh sebuah komunitas yang mengatasnakan diri dengan sebutan pscyhology foundation, ini adalah sebuah komunitas yang telah berdiri sejak tahun 2014 yang lalu dimana Hasbi Wahyudi, S. Psi menjadi penggagas pergerakan sosial ini, dan seorang Juliandri Yanto diberikan tongkat komando menjadi ketua nya .

Agenda Pscychology Foundation Berbagi dilaksanakan pada Minggu 13/05/2018 kemarin,bersama awak media yang turut serta melihat langsung kegiatan tersebut, dimana Psychology Foundation berbagi pakaian layak pakai kepada masyarakat yang kurang mampu didaerah kuntu , kampar kiri, Riau.

Acara ini dilaksanakan bersamaan dengan adanya acara inspirasi untuk para ibu-ibu didaerah kuntu yg diisi oleh Inspirator Muda yg berasal dari pekanbaru, yaitu Rizki Ramadiyah sebagai narasumber.

Setelah acara inspirasi berlangsung, dilanjutkan dengan agenda pembagian pakaian layak pakai untuk masyarakat kurang mampu, yang secara simbolis diserahkan oleh Rizki Ramadiyah sebagai perwakilan dari Psychology Foundation kepada salah seorang warga yang bernama bu ides di daerah tersebut.

“Alhamdulillah, kami sebagai masyarakat kuntu merasa senang sekali karena di zaman yg serba sulit seperti sekarang ini, masih ada komunitas anak muda yg peduli terhadap sesama terutama kepada kami masyarakat yg kurang mampu. Terimakasih sudah mau berbagi kebahagiaan kepada kami yg tinggal di pelosok dan jauh dari kota,” ungkap nya.

“Semoga PF semakin jaya dan terus memberikan yg terbaik kepada masyarakat luas,”imbuh nya.

Ibu ides salah seorang penerima bantuan.

Disamping itu, saat wawancara bersama awak media Rizki Ramadiyah sebagai perwakilan dari Psychology Foundation mengungkapkan bahwa kegiatan Psychology Foundation berbagi ini merupakan salah satu program dari PF sendiri, yg pada awalnya PF mengumpulkan donasi baik berupa buku-buku, materi, maupun pakaian layak pakai, yang nantinya akan di sumbangkan kepada masyarakat yg membutuhkan.

“Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk mengedukasi, berbagi untuk sesama serta membantu meringankan beban masyarakat dan membuat mereka tersenyum bahagia.Ini merupakan salah satu bukti kepada mereka bahwa pada zaman yang serba egois ini, masih ada sekumpulan generasi muda yg masih peduli dengan masyarakat dan lingkungan sekitar, kalau bukan sekarang kapan lagi dan kalau buka kita siapa lagi, “pungkas Rizki Ramadiyah.

Psychology Foundation disebutkan adalah sebuah komunitas yang bersifat independent yang berkoordinasi dengan fakultas psikologi UIN SUSKA RIAU, bagi yang ingin menyumbangkan donasi atau ikut serta dalam komunitas ini dapat berkoordinir kepada Rizki Ramadiyah difakultas psikologi UIN SUSKA panam kota pekanbaru.

Print Friendly, PDF & Email