Pemkab Inhil Rakor Antisipasi Kelangkaan Sembako

oleh
Jasa Website murah
Saturealita.com-Tembilahan, Sebagai langkah antisipastif terjadinya kelangkaan sembako saat Ramadhan dan Idul fitri 1439 Hijriah, Pemerintah Daerah berupaya untuk terus memantau dan berkoordinasi guna menjaga pasokan pangan.
Dalam rangka menindaklanjuti rapat koordinasi dan fasilitasi pelaksanaan tugas dan fungsi instansi vertikal terkait penyelenggaraan Pemerintahan Umum, Pemerintah daerah menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) yang turut dihadiri oleh perwakilan seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Inhil.
Tidak hanya berkutat pada hal seputar langkah antisipastif kelangkaan sembako, Rakor juga memastikan stabilitas Kamtibmas menyambut Puasa Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri serta persiapan pelaksanaan Pilkada Serentak di Provinsi Riau.
“Tujuan dari Rakor sendiri adalah memantapkan koordinazi dan sinergi dengan Forkopimda guna mengantisipasi keamanan dan ketertiban. Kedua, memantapkan kesiapan Pilkada dan terakhir, memastikan ketersediaan Bapokmas, angkutan lebaran, kebutuhan BBM dan LPG, Listrik dan kesiapan infrastruktur jalan menjelang hari raya Idul Fitri,” ujar PJ Bupati Rudyanto, Rabu.
 Dalam rakor, seluruh peserta membahas isu-isu strategis Nasional dan Daerah, diantaranya tentang kesiapan Polres Inhil untuk pengamanan dalam menyambut Ramadhan dan 1 Syawal 1439 Hijriah serta Pilkada Serentak.
Disamping itu, Rudyanto beserta peserta rakor membahas terkait selektifitas masyarakat dalam memilih travel Umroh, penyelesaian E-KTP sebagai wujud sinergitas lembaga penyelenggara Pemilu dan Instansi Pemerintah Daerah bersangkutan.
“Selanjutnya, terkait masalah pemadaman listrik, koordinasi penyelenggara pemilu dalam rangka memastikan Pilkada Serentak berjalan lancar serta peningkatan peran Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) mengantisipasi isu SARA, Radikalisme, Ujaran Kebencian dan tingkatkan sikap toleransi sesama umat beragama agar tercipta suasana yang harmonis,” tambah Rudyanto.

Print Friendly, PDF & Email