Sekaligus Santuni 20 Anak Yatim dari Pesantren Al Ilham Pekanbaru

oleh
Kadispar Riau Fahmizal Usman Foto Bersama Dengan Wisatawan Mancanegara Malaysia, Pelaku Wisata dan Jajaran Dispar
Jasa Website murah

Saturealita.com Pekanbaru-Guna memperkuat tali silaturahmi di bulan Ramadan 1439 Hijriah, Dinas Pariwisata (Dispar) Riau menggelar kegiatan buka puasa bersama, dihadiri oleh para pelaku pariwista, 13 orang wisatawan mancanegara dari Malaysia dan jajaran Dispar Riau, pada Minggu (27/5/2018) petang kemarin

Pada kegiatan buka puasa bersama dan ajang silaturahmi itu, juga menggelar tausiah Ramadan dengan menghadirkan penceramah dari kota Pekanbaru ustad Yurnalis, serta mengundang 20 orang anak yatim dari pesantren Al Ilham Pekanbaru.

Rehabilitasi narkoba
Ustad Yurnalis saat menyampaikan ceramah agama

Ustad Yurnalis ketika menyampaikan tausiahnya mengatakan, kegiatan buka puasa ini sangat baik dilaksanakan, untuk mempererat tali silaturahmi sesama umat muslim. Dan di bulan Ramadan yang penuh berkah ini dirinya mengajak untuk mempertebal iman dan amal soleh serta menahan hawa nafsu.

“Berpuasa untuk meredam hawa nafsu, bila akal manusia lebih tinggi dari nafsunya maka derajatnya akan lebih tinggi malaikat,” kata ustad Yurnalis pada saat menyampaikan tausiahnya didepan para pelaku pariwisata, wisatwan Malaysia dan seluruh jajaran dilingkungan Dinas Pariwisata Provinsi Riau yang hadir.

“Di bulan yang penuh berkah ini, marilah kita meningkatkan ibadah dan amal soleh,” ungkap ustad Yurnalis di kantor Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Komplek Bandar Seni Raja Ali Haji purna MTQ jalan Sudirman Pekanbaru.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Fahmizal Usman juga turut menyampaikan kata sambutannya, dirinya berharap kepada para seluruh tamu yang datang agar dapat memaknai pesan yang disampaikan oleh usatd Yurnalis.

“Mudah mudahan kita semua yang hadir di acara buka puasa ini dapat memaknai apa yang telah disampaikan oleh ustad Yurnalis,” kata Fahmizal Usman, singkat.

Pemberian santunan kepada 20 anak yatim dari pesantren Al Ilham Pekanbaru

Setelah acara tausiah, tepat waktu adzan magrib berkumandang kegiatan buka puasa bersama dilaksanakan, dan dilanjutkan dengan solat magrib berjamaah. Pada penghujung acara juga dilaksanakan kegiatan pemberian santunan kepada 20 anak yatim dari pesantren Al Ilham Pekanbaru. (rilis***hru/cbc).

Print Friendly, PDF & Email