Penggunaan Mobil Dinas untuk Mudik, Begini Kebijakan dari Pemprov Riau

oleh
Jasa Website murah

Saturealita.com  Pemerintah Provinsi Riau akan mengikuti kebijakan pusat soal penggunaan kendaraan Dinas saat Mudik lebaran mendatang.

Sebagaimana Menpan-RB menyebutkan Aparatur Sipil Negara (ASN) dibolehkan gunakan kendaraan Dinas saat Mudik lebaran.

Rehabilitasi narkoba

Namun dengan catatan ASN tersebut bertanggungjawab dan semua operasional saat mudik menggunakan uang pribadi, alias bukan dengan fasilitas kantor.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau Ikhwan Ridwan mengatakan daerah akan mengikuti kebijakan yang dikeluarkan pemerintah pusat.

“Daerah akan ikut kebijakan pusat. Kalau memang dibolehkan, tentu di daerah juga akan boleh, “ujar Ikhwan Ridwan kepadaTribunpekanbaru.com.

Karena pemerintah daerah merupakan perpanjangan tangan pemerintah pusat untuk daerah. Sehingga harus seragam.

Sebelumnya Sekretaris Daerah Provinsi Riau Ahmad Hijazi menyebutkan Pemerintah harus respon pandangan masyarakat terhadap penggunaan kendaraan Dinas. Maka menurutnya hanya boleh digunakan untuk hal yang patut saja.

Sedangkan hanya untuk pulang kampung saja dan pergi jalan-jalan selama libur lebaran menurut Ahmad Hijazi tidak patut dan perlu ada larangan. Penggunaan kendaraan Dinas untuk hal sepatutnya dianggap wajar.”Kalau itu ada hubungan dengan tugas tidak apa apa. Kalau tugas wajar pakai mobil dinas. Tapi khusus pulang kampung atau jalan – jalan itu perlu dipertimbangkan, “ujar Sekda kepadaTribunpekanbaru.com.

sumber : TribunPekanbaru.com

Print Friendly, PDF & Email