Pemkab Inhil Gelontorkan Rp1 Miliar Dana Hibah Keagamaan, Begini Pembagiannya

oleh
Saturealita.com-Tembilahan, Pjs Bupati Kabupaten Indragiri Hilir, menyebutkan bahwa bahwa di tahun anggaran 2018, Pemerintah daerah menggelontorkan dana hibah di bidang keagamaan senilai lebih dari Rp 1 miliar.
“Bantuan ini bisa diakses dengan terlebih dahulu mengajukan proposal. Namun, ada juga yang diberi bantuan tanpa pengajuan proposal. Hanya saja nilainya lebih kecil,” ucap Pjs Rudyanto dihadapan masyarakat Kecamatan Gaung dalam agenda safari Ramadhan, Sabtu (2/6) lalu.
Ia mengatakan, bantuan tersebut dibagi menjadi dua kategori, yakni bantuan berupa uang dan barang. Untuk bantuan berupa uang, terdapat alokasi sebesar Rp 495 juta yang dibagikan kepada lembaga-lembaga keagamaan, seperti Masjid, LPTQ, Madrasah dan lain sebagainya.
Sedangkan bantuan hibah fisik pembangunan, lanjutnya, dana anggaran yang disediakan Pemerintah Pusat bernilai sekitar Rp 522 juta. Penggunaan dana tersebut adalah untuk membangun Masjid dan Mushalla.
“Untuk itu, seperti pengurus Masjid, pengurus madrasah harus aktif mencari informasi dan membuat proposal untuk diajukan kepada Pemerintah Kabupaten Inhil sehingga dapat mengakses alokasi dana tersebut,” ucapnya.
Pada kesempatan itu, Pjs Bupati tampak pula menyerahkan sejumlah bantuan kepada masyarakat kurang mampu di Kecamatan Gaung.
Bantuan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Inhil yang secara simbolis diserahkan Pjs Rudyanto, diterima langsung oleh masyarakat yang bersangkutan. Diketahui, bantuan yang diberikan adalah dalam bentuk uang.
 Terpantau hadir dalam agenda Pjs Bupati Inhil di Kecamatan Gaung, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Inhil, Tengku Juhardi, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Yulizal, Sekretaris Dinas Perhubungan, Nawawi, Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Nursal, Kabag Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Inhil, Arifin dan Kabag Umum Setda Kabupaten Inhil

Print Friendly, PDF & Email
Strawberries