Mulai Dari Rangkaian Drone Sampai Tata Lampu Eksotik Puncak Waisak Di Candi Muara Takus Suskes Dan Membanggakan

oleh
Jasa Website murah

Saturealita.com, Kampar – Perhelatan Puncak perayaan tri suci waisak yang berpusat di candi muara takus 02/06/2018 sukses digelar.

Rehabilitasi narkoba

Kesempatan kali ini panitia waisak bersama terlihat sangat kompak dan berkerja ekstra keras memeriahkan perayaan waisak  2562 BE/2018.

Segala keperluan dan instrumental kegiatan acara yang bertajuk Indahnya Keberagaman Dalam Buddha Dharma ini dihadirkan dalam kualitas dan kuantitas yang sangat prima.

Lebih dari 1300 umat Buddha merasa nyaman mengikuti kegiatan tersebut, bagaimana tidak mulai dari sarana transportasi lebih dari 20 bus mewah dipersiapkan untuk keberangkatan dan kepulangan, dari segi medis panitia juga menyediakan 2 unit ambulan untuk umat, tak hanya itu dari segi konsumsi panitia tak kalah profesional mereka menyiapkan ribuan konsumsi yang tersusun rapi ditenda tenda khusus bahkan sebuah kantin juga dapat dinikmati oleh umat bahkan awak pers, petugas keamanan dari polri dan tni diberikan pelayanan yang sangat bersahabat serta masyarakat setempat dan diluar kampar yang juga berkunjung pada saat acara berlangsung ketika itu.

Dari pandangan awak media pada saat itu dari segi teknis panggung, lighting dan sound system panitia terlihat menggunakan alat-alat dan instrument kelas wahid, jelang memasuki  waktu senja hari candi muara takus telihat menjadi lebih indah dan menawan berkat kepiawaian operator master lighting memainkan komposisi cahaya lampu di beberapa bagian utama candi seperti Candi Tua, Candi Bungsu, Stupa Mahligai serta Palangka. Selain bangunan tersebut di dalam komplek candi ini ditemukan pula gundukan yang diperkirakan sebagai tempat pembakaran tulang manusia. Sementara di luar situs ini terdapat pula bangunan-bangunan (bekas) yang terbuat dari batu bata, yang belum dapat dipastikan jenis bangunannya, masyarakat setempat yang ketika itu melihat kegiatan berlangsung cukup terpukau melihat warna-warni lampu yang menyinari bangunan candi, kombinasi warna ungu, biru, kuning dan merah cukup mendominasi permainan lighting pada saat itu.

Sejak acara berlangsung yang dimulai pada pukul 17.00 wib pada saat itu tim dokumenter dari panitia juga tidak kalah modern, beberapa drone terlihat wara-wiri beterbangan diatas langit diseputaran kawasan candi untuk mengambil gambar mengabadikan moment bersejarah ini, ribuan umat yang hadir sangat takjub dengan pemanfaatan teknologi tersebut.

Tempat dimana bhiksu memimpin doa dan kegiatan juga ditata sedemikian mewah dan sakral terlihat disisi kiri dan kanan panitia telah menyiapkan 2 big screen dari proyektor mengingat jumlah umat yang memadati candi hampir 1300 orang, sehingga membutuhkan instrument tambahan untuk memaksimal kan pandangan kepada bhiksu yang hadir.

Pada malam hari nya pagelaran musik khas tradisional juga menjadi iringan dan suguhan yang menjadi keindahan tersendiri, alat-alat musik gamelan dan sejenis nya di mainkan dengan teknik serta dibalut dengan suasana religi yang sangat kental.

Pada puncak acara pelepasan lampion – lampion ke langit menjadi momentum yang tak dapat terlupakan sehingga pada perayaan ditahun yang akan datang dapat lebih termotivasi lagi agar lebih sukses serta membanggakan.

 

Print Friendly, PDF & Email