PSK Tampilkan Callmewak Band, Thanks For Memories (musikalisasi puisi) dan Home Teater

oleh
Home Teater (foto Iswandi)
Jasa Website murah

Saturealita.com Pekanbaru-Setelah libur panjang hari raya Idul Fitri, pergelaran Panggung Seni Kreatif (PSK) Dinas Pariwisata (Dispar) Riau 2018 kembali digelar.

Perhelatan wadah pengembangang seni kreatif bagi pelaku seni berlangsung, Sabtu (7/7/2018) beberapa lalu.

Rehabilitasi narkoba

Pada kesempatan pertengahan bulan syawal, PSK menampilkan tiga pergelaran meliputi, Callmewak Band, Thanks For Memories (musikalisasi puisi) dan Home Teater.

Callmewak band (foto Iswandi)

Menurut Kepala Dipar Riau Famizal Usman melalui Kepala Bidang (Kabid) Ekonomi Kreatif Dandun Wibawa, tetap muatan kegiatan ini bermuara mengembangkan bakat seni bagi generasi kaula muda.

“Simpel saja, kegiatan bertujuan mengembangkan bakat seni kaula muda, terus kami lakukan sebagai wadah pendukung”,katanya usai pergelaran.

Kemudian, Ia melihat beberapa penampilan seni kreatif yang dilakukan para seniman muda, memang mempunyai dampak positif besar untuk menarik para pelaku seni lainnya.

Selanjutnya, dampak positif besar juga dirasakan para seniman Riau, bahwa wadah ini bisa menjadikan penyaluran berkesenian yang notabenya kurang mendapat perhatian.

“Maka dari itu, barangkali sudah menjadi tugas dan tanggung jawab pemerintahan dalam hal ini Dispar Riau untuk lebih memperhatikan lagi”,paparnya.

Dari sisi lain, penampilan tiga seni kreatif sempat mencuri perhatian para pengunjung yang sedang menyaksikan pertunjukkan tersebut.

Terkait dengan pertunjukan ketiga peserta PSK Dispar Riau 2018, baik musikalisasi puisi, teater dan band, sangat menghibur sekali.

Thank For The Memories (foto Iswandi)

Salah satu pengunjung, Rina (20) menginginkan, PSK ini menjadi agenda permanen. Sebab selain tempat hiburan saat hari libur, juga mampu menghinoptis bakat yang terpendam.

“Saya selaku masyarakat kota Pekanbaru, berharap wadah ini bukan hanya sekedar ajang penampilan bakat seni kreatif semata, namun kalau bisa dijadikan permane sepanjang masa”,pungkasnya (***).

Print Friendly, PDF & Email