Dewan Juri Menilai dan Mencatat Masih Banyak Kelemahan Peserta Mesti Diperbaiki

oleh
Dewan Juri Pemilihan Bujang dan Dara Dispar Riau 2018 (f. Saturealita.com)
Jasa Website murah

Saturealita.com Pekanbaru-Dari rangkaian awal kegiatan Bujang dan Dara Dispar Riau 2018 yang diawali dengan adminitrasi peserta dan menampilkan bakat berjalan dengan sukses.

Kegiatan juga didukung beberapa media lain diantaranya media online.

Rehabilitasi narkoba

Sementara itu, kegiatan dipuaatkan dalam Gedung Idrus Tintin Bandai Serai Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Riau

Sebanyak 50 peseta terdiri dari perwakilan kabupaten/kota dan umum telah melaksanakan rangkaian kegiatan yakni minat bakat seleksi II.

Penampilan salah satu peserta Bujang dan Dara Dispar Riau 2018 dengan sajian Tarian Zapin kaborasi Karate (f. Saturealita.com)

Dari rangkaian tersebut, sebanyak 14 tim juri meliputi berbagai bidang Dispar Riau menilai dan mencatat masih banyak kelemahan yang harus diperbaiki bagi peserta bujang dan dara.

Demikian dikatakan salah satu dewan juri Dandun Wibawa Kepala Bidang Ekonomi Kratif Dispar Riau, Jumat (20/7/2018) usai penilaian minat bakat seleksi II.

“Saya melihat dan mencatat masih banyak kesalahan yang musti diperbaiki terutama dalam penampilan musik dan lagu semuanya terkesan palas”,katanya.

Ia menambahkan, untuk persoalan ini sebenarnya sangat fatal setiap audisi kegiatan dimana saja, apa lagi bujang dan dara yang akan masuk kekanca nasional maupun internasional.

“Saya sangat berharap sekali, apa bila peserta yang terpilih untuk mengikuti audisi selanjutnya agar memperbaiki kesalahan tersebut”,paparnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dispar Riau Famizal Usman meminta kepada semua peserta agar tidak merasa tegang dalam menghadapi semua tantangan.

“Apapun itu tantangannya, kita harus siap. Sebab mengikuti bujang dan dara bukan sekedar untuk menampilkan kegahan saja walaupun itu utama. Calon bujang dan dara merupakan perwakilan daerah yang mampu bekerja menjadi marketing pariwisata dengan kemampuan dan talenta terbaik”,sarannya.

Foto bersama dewan juri dan peserta Bujang dan Dara Dispar Riau 2018 (f. Saturealita.com)

Terkait dengan persoalan itu juga, tahap berikutnya yakni wawancara tentang wawasan kepariwisataan dan kepribadian, harus sesuai dengan aturan mainnya.

“Saya meminta jangan takut dan bimbang, rilek saja dan ikuti semua aturan. Kalian semua adalah orang yang mampu untuk bersumpah kalau perlu diatas Al-Quran, siap menjalani tugas mulia mebesar pariwisata Riau dengan ikrar Tanah Sumpah Darah Melayu”,tegasnya.

Ditempat terpisah  Kabid Pemasaran Dispar Riau, Hj.Yulisma
dari rangkaian ini secara bertahap sudah terlaksana, tinggal besok, Sabtu (21/7/2018) yakni tahap wawancara yang akan dimulai dari pukul 8.00 wib.

Hasil dari wawancara nantinya, akan langsung ada penseleksian peserta yang akan diambil 13 pasang dari perwakilan kabupaten/kota dan 13 audisi umum.

“Kita berharap pelaksanaan audisi bujang dan dara Dispar Riau 2018 dapat berjalan lancar dan sukses”,pungkasnya. (***)

Print Friendly, PDF & Email