Seleksi Atlet Untuk Raih Juara Umum Kejurprov

oleh
Foto bersama usai pembukaan (f.istimewa)
Jasa Website murah

Saturealita.com Pekanbaru-Pengurus kota (Pengkot) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Pekanbaru gelar Kejuaraan kota (Kejurkot) catur Senior dan Junior tahun 2018

Pelaksanaan Kejurkot 2018 dilaksanakan digedung Sekolah Dasar (SD) Pondok Pesantren Babussalam, diikuti 150 atlet junior maupun senior berbagai kelas pertandingan.

Rehabilitasi narkoba

Demikian dikatakan Ketua Harian Pengkot Percasi Pekanbaru, Sofie Udin, kejuaraan catur yang sedang dilaksanakan, murni ajang mencari bibit atlet berprestasi yang akan dilanjutkan kejuraan Provonsi (Kejurprov) pada tanggal 6 Agustus 2018 mendatang.

“Tidak sampai disitu aja, ajang ini juga akan kita seleksi untuk Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Provinsi Nangro Aceh Darusalam”,katanya, Sabtu (21/7/2018) usai pembukaaan kemarin.

Aksi atlet catur junior dalam memaikan pikiran dalam menghadapi lawan saat kejurkot 2018

Mengenai kelas pertandingan, dalam kejuaraan ini ada delapan kelas dibagi berdasarkan kelompok usia. Dari hasil nanti akan diseleksi 10 atlet terbaik untuk mengikuti kejurprov maupun porwil.

yang pertandingkan, dan setiap kelasnya dibagi berdasarkan kelompok usia. Dari setiap kelas, kita akan mencari 10 atlet terbaik untuk mengikuti Kejurprov Catur,” tuturnya.

“Kita sangat berharap, atlet-atlet catur Kota Pekanbaru yang turun di Kejurprov Catur nanti untuk selalu berkonsentrasi serta mampu memberikan hasil yang terbaik dengan meraih prestasi sesuai dengan yang kita targetkan,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Sekretaris Umum (Sekum) Percasi Riau Lajuardi Siregar, kejurkot yang dilaksanakan pengkot sangat baik sekali untuk dicontoh kabupaten lain.

Mengapa demikian, karena selama ini, boleh dikatakan sangat jarang sekali kabupaten/kota untuk melaksanakan kegiatan kejuaraan, malah ada yang hanya mengambil atlet tanpa prosudur penseleksian, alias comot sana comot sini.

“Saya dari Pengprov Percasi mengucapkan terimakasi kepada pengkot yang sudah berusaha payah mengagendakan kejurkot hingga terlaksana dengan baik. Selamat bertanding, raih prestasimu junjung tinggi sportifitas dalam beroalhraga”,jelasnya.

Wakil Ketua Koni Kota Pekanbaru, Zulkarnain Lubis, menginginkan dari kejurkot ini bisa melahirkan atlet-atlet terbaik dan berprestasi untuk Kota Pekanbaru dari cabor catur dan bisa bersaing di tingkat provinsi hingga nasional.

“Nantinya, melalui program Pelatihan Kota (Pelatko), kita akan lakukan pembinaan secara penuh bagi para atlet berprestasi, mulai dari sarana latihan hingga uang pembinaan untuk mendukung peningkatan prestasi,”pungkasnya (***).

Print Friendly, PDF & Email