Teater Ketjik Menjadi Perhatian Khusus Para Penonton dan Tamu Undangan

oleh
Penampilan sanggar teater Ketjik SMA 7 Pekanbaru (f. Iswandi)
Jasa Website murah

Saturealita.com Pekanbaru-Pangung Seni Kratif (PSK) Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Riau edisi ke 15, Sabtu, (21/7/2018) menampilkan grup musik punca sebunyi, teater ketjik dari Sekolah Menegah Atas (SMA) 7 Pekanbaru
berjudul Tebas dan grup band the elevation dengan vokal Diko irawan.

Dari ketiga penampilan, penyaji teater ketjik menjadi perhatian khusus para penonton dan tamu udangan lainnya

Rehabilitasi narkoba
Personil teater Ketjik SMA 7 Pekanbaru (f. Iswandi)

Penampilan yang dilakoni oleh Fani, Anggun, Jefri Andrian dan Messi begitu menarik sehingga membuat suasana hidup dalam peran mereka.

Teater Ketjik yang disutradarai Muhammad Rizky, menceritakan tentang sebuah lahan kosong disalah satu lapangan yang tak tau siapa penghuninya.

Oleh anak-anak sekitar kampung, mencoba untuk membersikan lahan kosong yang disebut “Tebas” dengan tujuan untuk lahan bermain.

Aksi anak kampung yang kehilangan lahan tempat bermainnya (f. Iswandi)

Singkat cerita, lama-kelamaan, lahan yang sudah dibersikan menjadi tanah lapangan layak untuk buat bermain, tiba-tiba dijual oleh seseorang mengaku pemilik tanah tersebut.

Hal hasil, tempat bermain anak kampung itu, kini sudah tidak ada lagi, bahkan konon kabarnya akan dibanggun sebuah rumah toko (ruko) dengan tembok raksasa.

Akhirnya, anak-anak kampung yang semulanya merasa senang ada lokasi tempat bermain, sejak dijual lapangan dan akan dibangun ruko, maka mereka merasa sedih serta menangis terseduh, sambil berkata tidak ada lagi tempat bermain.

Pesan moral penampilan teater Ketjik adalah, betapa sulitnya anak jaman sekarang mencari lahan bermain. Pada hal, permainan yang dimainkan adalah sebuah warisan terdahulu yang sering dilakukan oleh masyarakat kecil.

Penampilan grup musik punca sebunyi (f. Iswandi)

Selain penyajian teater, tak kala pentingnya penampilan dua group band yakni punca sebunyi, the elevation menjadikan suasana lebih hidup dengan tembang lagu modren. (***)

Print Friendly, PDF & Email