Kadispar Riau, Harapkan Kepada Semua Peserta Memfaatkan Kesempatan Ini Sebaik Mungkin

oleh
Jasa Website murah

Saturealita.com Pekanbaru-Sebanyak 50 peserta ikuti Pelatihan Kompetensi Pemandu Wisata Tahun tahun 2018.

Kegiatan melibatkan unsur dari pemandu wisata dan pengemudi, secara resmi dibuka Kepala Dinas Pariwisata (Kadis) Provinsi Riau H Famizal Usman dengan ditandai pemukulan gong, Senin (23/7/2018) dihotel Premer Park Pekanbaru.

Rehabilitasi narkoba

Menurutnya, kegiatan ini sangat penting sekali untuk para pemadu wisata maupun pengemudi. Sebab peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) harus memiliki keahlian yang berkompoten.

“Saya mengharapkan, kepada semua peserta memfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin”,ujarnya berharap.

Senada juga disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Pemasaran Dispar Riau Yulisma, kegiatan ini merupakan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara ( APBN ) Tahun 2018 Kementrian Pariwisata Republik Indonesia.

Sementara itu, kegiatan selama satu hari penuh dipandu langsung oleh pembicara dari Dispar Riau Famizal Usman, Wakil Sekretaris Jendral Dewan Pengurus Pusat(DPP) Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Pusat Osvian dan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) HPI Riau Ronaldi.

“Kami selaku pemerintahan, hanya menjalankan progam Kementrian Pariwisata dengan tujuan untuk peningkatan wawasan para pemandu wisata maupun pengemudi dalam melayani wisatawan”,bebernya.

Wakil Sekjen DPP HPI Pusat Osvian, Pelatihan Kompetensi Pemadu Wisata tahun 2018 menangkat tema berbicara bekerjasama dengan kolega dan wisatawan (Pelanggan).

Dalam pembicaraan, Osvian meminta agar pemandu wisata maupu pengemudi, wajib menjalankan tugas sesuai dengan Standar Kompetensi Indonesia (SKI), guna mencapai pelayanan yang lebih baik lagi.

“Bisa kita bayangkan, kalau pemandu wisata dan pengemudi tidak dibekali dengan ilmu SKI, maka yang terjadi adalah pelayanan yang buruk dan mempunyai resiko tinggi, bahkan bisa menghilangkan nyawa seseorang”, jelasnya dihadapan peserta. (***)

Print Friendly, PDF & Email