Dewan Minta Pemprov Riau Maksimalkan Anggaran untuk Pencapaian Visi 2020

oleh
Jasa Website murah

Saturealita.com  Pemprov Riau diminta agar lebih memperhatikan anggaran untuk pencapaian visi Riau 2020, melalui rancangan anggaran daerah tahun 2019, yang mulai dibahas tahun ini.

Sebagaimana diketahui, visi Riau 2020 adalah Riau sebagai pusat perekonomian dan kebudayaan melayu, dalam lingkungan masyarakat yang agamis, sejahtera lahir dan bathin di Asia Tenggara.

Rehabilitasi narkoba

Anggota Komisi V Husaimi Hamidi mengatakan, jika Pemprov Riau memang serius untuk mencapai visi 2020, maka Riau harus memperhatikan anggaran untuk mencapai visi tersebut.

“Saya sering wanti-wanti di Badan Anggaran (Banggar), agar visi Riau 2020 anggarannya harus diperhatikan. Kalau hanya dengan kondisi dan program yang ada saat ini, menurut saya tidak akan tercapai,” kata Husaimi kepada Tribun, Selasa (31/7/2018).

Dikatakan politisi PPP Riau ini, jika Riau ingin menciptakan lingkungan masyarakat yang agamis, maka Pemerintah harus mendukung juga sarana dan prasaran rumah ibadah, karena semuanya merupakan penunjang pencapaian visi tersebut.

“Misalnya kita mau menciptakan masyarakat yang agamis, memangnya berapa anggaran di sana? Sedangkan mengurus masjid saja susah, harus ada sekitar 23 syarat yang sangat sulit dipenuhi masyarakat di perkampungan oleh Peraturan Gubernur (Pergub), baru bisa dicairkan,” imbuhnya.

Apalagi menurutnya pihak pemerintah selama ini terkesan hanya membantu masjid yang pernah dikunjungi oleh kepala daerah saja, sedangkan masjid yang lain tidak mendapatkan bantuan.

Selain itu, untuk sektor budaya dan pariwisata menurutnya tidak ada anggaran khusus untuk menunjang program Pemprov dalam mencapai visi misi 2020 tersebut.”Kalau kita lihat sejauh ini, Dinas Budaya dan Pariwisata hanya lebih banyak melakukan event dan kegiatan saja. Harusnya dipertimbangkan kepentingan pencapaian visi 2020,” tuturnya. (ale)

sumber : TribunPekanbaru.com

Print Friendly, PDF & Email