Direktur LSPP-LKN Riau, Riyono : Sertifikasi Amanat Kementerian Pariwisata RI

oleh
Manager Sertifikasi LSP Pariwisata Lancang Kuning Nusantara , Ari Kresna Putra Agus saat kegiatan Uji Kompetensi sektor Pariwisata di Sumbar beberapa waktu lalu
Jasa Website murah

Saturealita.com Padang– Lembaga Sertifikasi Profesi Pariwisata Lancang Kuning Nusantara (LSPP-LKN) bekerja sama dengan Asisten deputi (Asdep) pengembangan SDM pariwisata dan hubungan antar lembaga Deputi Bidang Pengembangan Industri dan Kelembagaan Kepariwisataan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia (RI) menggelar Uji Kompetensi sektor Pariwisata bidang Hotel dan Restauran di hotel Grand Zuri Padang baru-baru ini.

Kegiatan yang berlangsung terhitung sejak 1-3 Agustus 2018 tersebut diikuti 100 peserta, meliputin karyawan hotel dan restaurant, tenaga kerja pariwisata, juga Dosen dan Guru SMK Pariwisata se Sumatera Barat.

Rehabilitasi narkoba

Acara dibuka oleh Ketua PHRI Sumatra Barat (Sumbar) diwakili Manager Hotel Denai, Syahroni.

Sehubungan dengan penyelenggaraan Sertifikasi itu, Direktur LSPP-LKN Riau, Drs Riyono Gede Trisoko MM, mengatakan merupakan amanat Kementerian Pariwisata Republik Indonesia (RI). Selain itu, sebutnya, penyelenggaraan Sertifikasi ini juga ikut mewarnai perkembangan kualitas pariwisata Sumbar.

Foto istimewa

Kepada Assesor sebagai penguji, diharapkan Riyono, bisa memberikan umpan balik agar kemampuan di sektor Pariwisata tereksplorasi.

Dikatakan Riyono, melalui kegiatan ini, tentunya akan meningkatkan sumber daya manusia dan kinerja bidang Pariwisata. Dengan demikian, dapat pula mendongkrak Pariwisata Indonesia.

Tak kala pentingnya, kata Riyono, Sertifikasi tersebut merupakan tuntutan industri, khususnya bidang kepariwisataan dalam menghadapi persaingan global.

Sementara, terkait sertifikasi oleh Assesor serta diadakan di Sumbar, dijelaskannya, karena sertifikat teknis yang kadaluarsa, sehingga menggunakan 6 Assesor dari LSPP-LKN Riau.

Peserta serifikasi LSPP-LKN

Senada, Manager Sertifikasi LSP Pariwisata Lancang Kuning Nusantara , Ari Kresna Putra Agus mengatakan, kegiatan ini merupakan program yang dirancang Kementerian Pariwisata. Hal ini demi meningkatkan sumberdaya manusia di bidang Pariwisata yang berkompeten pada bidang yang dimilikinya dan diakui serta memperoleh sertifikat.(***)

Print Friendly, PDF & Email