Tampilkan Group Markati Band Musisi Era Tahun 80-an Sebagai Penyaji Utama

oleh
Personil Group Markati Band, Sabtu (4/8/2018)
Jasa Website murah

Saturealita.com Pekanbaru-Panggung Seni Kreatif (PSK) Dinas Pariwisata (Dispar) Riau ke-17 minggu pertama bulan Agustus 2018, dimeriahkan penampilan penyaji utam dari group Makarti Band

Sekelumit tentang Markati Band merupakan salah satu musisi diera tahun 80-an yang dibentuk oleh para pegawai negeri Transmigrasi Provinsi Riau.

Rehabilitasi narkoba

Demikian dikatakan Soewardi koordinator Markati Band, walaupun personilnya sudah pensiun semua, namun eksis dikanca musisi lainnya.

“Kami tetap akan bertahan menghibur masyarakat Riau melalui tembang lawas”, katanya, Sabtu (4/8/2018) malam.

Soewardi koordinator Markati Band sekaligus vokalis (foto Siswandi)

Ia menambahkan, penampilan perdana di PSK Dispar 2018 membawakan lagu legendaris meliputi, Koes Plus, Aka Band, Black Brathers, The’ Rollis, The Mersis da Elexis.

Tak kalah pentingnya, lagu ciptaan sendiri, berjudul Rejam Api Asmara membuat suasana dingin menjadi hangat.

Sementara itu, personil Markati band terdiri dari Soewardi, Desmidawati, Ema vokalis, Surjoso kibod, Sishadi dramer, Putut HE Bass dan Raflus melodi.

Terkait dengan PSK Dispar Riau 2018, merupakan penyalur bakat seni baik kalangan tua dan muda.

“Saya sangat berharap sekali, kegiatan semacam ini tetap dipertahankan, agar seniman Riau dapat menyalurkan bakatnya”,ujarnya berharap.

Kemudian, sedikit kritikan kepada pihak penyelenggara kegiatan, perlu ditingkatkan seperti promosinya dan pengaturan tempat buat para penonton.

Mengenai penilaian yang lebih mendalam, bahwa pergelaran PSK Dispar Riau 2018, cukup kratif dan produktif baik sistim penyaluran maupun pengembangan.

“Dari group kami, mengucapkan terimakasih khususnya Dispar Riau yang telah memberikan kesempatan untuk tampil, walaupun mayoritas penontonya dari kalangan anak muda”, paparnya.

Ditempat yang sama, Kasi Ekonomi Kreatif Berbasis Seni dan Budaya, Bero S.Sn.Msn mengatakan, penampilan perdana minggu pertama dibulan Agustus 2018, sengaja menampilkan group Markati Band sebagai penyaji utama.

penampilan Baraq Teater Pekanbaru berjudul Pisau dan Batu (foto Siswandi)

Kemudian penyaji pendamping dimainkan oleh penampilan Baraq Teater Pekanbaru berjudul Pisau dan Batu dan ditutup dengan Grup band clover dari Inhu, vokal EL

Grup band clover dari Inhu, vokal EL (foto Siswandi)

“Kami sengaja menampilkan yang sudah lama berkiprah didunia musisi, dengan tujuan membangkitkan kembali semangat kaula muda dalam bermusik”,pungkasnya. (***)

Print Friendly, PDF & Email