Kadispora Riau, mengajak Mari Sama-Sama Ramaikan Perhelatan Ini

oleh
Kepala Bidang Olahraga Drs Yusfar SH MH
Jasa Website murah

Saturelita.com Pekanbaru-Pekan Paralimipian Pelajar Daerah (Peparpeda) IX Provinsi Riau besok, Selasa (7/8/2018) digelar.

Sebanyak 154 peserta dari 9 kabupaten/kota terdiri dari 101 atlet dan 53 pendamping.

Rehabilitasi narkoba

Menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga melalui Kepala Bidang Olahraga Drs Yusfar SH MH, pembukaan Peparpeda IX nantinya berlangsung di Gedung Olahraga (Gor) Nuansa Pekanbaru, pukul 10.00 wib

“In Syaa Allah, pembukaan langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau H Doni Aprialdi”,katanya.

Ia menambahkan, untuk peserta yang sudah menyatakan terdiri dari 9 kabupaten/kota meliputi, Pekanbaru, Kampar, Pelalawan, Siak, Dumai, Bengkalis, kuansing, Rokan Hulu dan Meranti.

Sementara itu, 3 kabupaten/kota yakni, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu dan Rokan Hilir menyatakan tidak bisa ikut dengan alasan belum mempunyai atlet.

Terkait cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan yakni Atletik, Tenis Meja, Batminton dan Renang.

Kemudian tempat untuk pertandingan, Tenis Meja gor Nuansa, Batminton lapangan Angkas Jalan Riau, Renang dan Atlik Sport Center Rumbai.

“Untuk persiapan sudah 99%, tinggal pelaksanaan saja. Pada hari ini, kita sedang melakukan keapsahan kontingen dari masing-masing kabupaten/kota dan penginapan dipusatkan hotel Resti Pekanbaru”,ungkapnya.

Kegiatan rutin 2 tahun sekali ini, akan mengundang pelaku dan pengerak olahraga selain internal Dispora Riau diantaranya, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) se-kabupaten/kota, Ketua SoIna dan NPC Riau.

Kegiatan dan pelaksanaan bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) bertujuan meningkatkan prestasi atlet dalam menyongsong Pekan Paralimpian Pelajar Nasional (Peparpanas) tahun 2019 mendatang.

“Saya mengharapkan kepada semua lapisan masyarakat Pekanbaru, Khususnya Provinsi Riau, mari sama-sama ramaikan atlet paralimpik, bahwa kekurang itu bukan hambatan untuk mencapai prestasi”, pungkasnya. (***)

Print Friendly, PDF & Email