Arbi, Jadikan Sebagai Barometer se-Indonesia Dalam Menjaga, Mengaman dan Mengamalkan Pancasila

oleh
Ket Foto : Ketua PW Sapma Riau Restu Akbar berjabat dengan Ketua PC Sapma PP Pekanbaru terpilih Arbi Hidayat
Jasa Website murah

Saturealita.com Pekanbaru– Pengurus Cabang (Pengcab) Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa ( Sapma) Pemuda Pancasila Kota Pekanbaru gelar Musyawarah cabang (Muscab) perdana.

Kegiatan bertempat Hotel Furaya Pekanbaru berlangsung, Rabu (15/8/2018) kemarin, bertujuan untuk memilih serta menetapkan Ketua Pengcab Sapma Pemuda Pancasila masa bhakti 2018-2020, 2 tahun kedepan.

Rehabilitasi narkoba
Saat pembukaan Muscap Sapma PP Kota Pekanbaru diawali tari persembahan

Sementara itu, Muscab dihadiri oleh Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PP Provinsi Riau diwakili Sekretaris H Frans Rizal, MPC Srikan, Kepolisian Resot Kota (Kapolresta), Komandan Kodim (Dandim) 0301, Komando Inti Mahatidana, seluruh Organisasi Kepemudaan (OKP) seluruh Kota Pekanbaru.

Selain itu, Kepala Bidang Ideologi dan Wawasan Kebangsaan Kesbangpol Kota Pekanbaru H Zulkifli SPt secara resmi membuka Muscab perdana ini.

Untuk peserta dihadiri seluruh unsur utusan dan peninjau dari langsung dari Pengurus Wilayah (PW) Sapma PP Provinsi Riau meliputi, Restu Rambah, SSos, M IP, Ketua Caretaker PC Sapma PP Kota Pekanbaru, Randi Utama Putra S IP.

Saat sidang Mucab Sapma PP Kota Pekanbaru

Menurut Ketua Panitia Muscab Sapma PP Kota Pekanbaru, Oki Jumianto S IP, acara ini diikuti lebih kurang 250 orang peserta dan tamu undangan, bahw penyelanggaraan musyawarah berjalan khidmat dan tertib.

“Terselenggaranya musyawarah ini tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak dan elemen baik dari dalam lingkup Sapma PP dan maupun pihak dari luar” ujar Oki.

Selepas musyawarah, acara dilanjutkan dengan pemilihan Ketua Pengurus Cabang (PC) Sapma PP Kota Pekanbaru melalui proses sidang.

Foto ist

Penyelenggaran sidang dihadiri 7 Koordinator Komisariat Universitas yang ada di Pekanbaru. Setelah melalui proses sidang, maka terpilihlah saudara Arbi Hidayat secara sah menurut Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) sebagai Ketua PC Sapma PP Kota Pekanbaru periode 2018 – 2020.

Sidang lanjutkan ditutup secara resmi ditandai dengan penyerahan Pataka Sapma PP oleh Ketua PW Sapma PP Provinsi Riau.

Ketua PC Sapma PP Kota Pekanbaru terpilih Arbi Hidayat, proses sidang telah berjalan dengan lancar sesuai dengan tata tertib yang berlaku.

“Tentunya saya ucapkan terima kasih kepada Ketua PW Sapma PP Provinsi Riau dan usur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Pekanbaru. Semoga kedepannya Sapma PP Kota Pekanbaru menjadi barometer se-Indonesia dalam menjaga, mengaman dan mengamalkan Pancasila”, pungkas
Arbi. (***)

Print Friendly, PDF & Email