Bupati Inhil: Kemerdekaan Sebuah Anugerah Bagi Bangsa

oleh

Saturealita.com-Inhil, Bupati Kabupaten Indragiri Hilir, Muhammad Wardan mengatakan, kemerdekaan merupakan sebuah anugerah yang diberikan Allah SWT bagi segenap bangsa Indonesia.

Pernyataan tersebut dikemukakan Bupati pada acara malam resepsi dalam rangka syukuran peringatan Proklamasi Kemerdekaan Ke-73 Republik Indonesia Tahun 2018, Jumat  (17/8) malam.

Strawberries

“Anugerah tersebut diberikan atas upaya bangsa Indonesia membebaskan belenggu dari bangsa lain disertai dengan pengorbanan jiwa dan raga,” tutur Bupati Muhammad Wardan di hadapan tamu undangan.

Perjuangan dan pengorbanan berbalut semangat nasionalisme dan patriotisme, dikatakan Bupati, sudah sepatutnya dikenang dan dihargai dengan cara mewujudkan cita-cita kemerdekaan itu sendiri.

Peringatan Proklamasi Kemerdekaan Ke-73 Republik Indonesia Tahun 2018, menurutnya menjadi momentum mempererat motivasi dalam pelaksanaan pembangunan dan memajukan Indonesia.

“Tentunya upaya membangun dan memajukan Indonesia harus disertai dengan semangat nasionalisme dan patriotisme sebagaimana yang dipelajari dari para pahlawan terdahulu,” paparnya.

Tema peringatan hari kemerdekaan ‘Kerja Kita, Prestasi Bangsa’ yang diusung tahun ini, menuntut segenap masyarakat Indonesia untuk bekerja keras dan menjadikan hal itu sebagai sebuah prestasi yang dicapai.

“Tema tersebut sudah sesuai untuk diterapkan guna mewujudkan visi Kabupaten Inhil menjadi Kabupaten yang bermarwah dan bermartabat,” tukasnya.

Pada acara malam resepsi ini digelar sejumlah rangkaian acara, termasuk pertunjukan kesenian dari sejumlah sanggar seni lokal.

Turut hadir dalam kegiatan, unsur Forkopimda Kabupaten Inhil, pejabat eselon di lingkungan Kabupaten Inhil, tokoh masyarakat dan beberapa tamu undangan lainnya.    (ADV)

Print Friendly, PDF & Email
Strawberries