Hal Hasil 3 Kg Sabu dan 242 Ekstasi Diamankan Polisi

oleh
Foto ist
Jasa Website murah

Saturealita.com Pekanbaru-Polisi Sektor (Polsek) Tenayan Raya yang bekerja sama dengan Polresta Pekanbaru berhasil mengamankan seorang tersangka SMH (30) dengan barang bukti narkoba jenis Sabu sebanyak 3 kilogram, 27 paket kecil Sabu dan 242 pil Ekstasi dan Happy Five, Selasa (14/8/2018) sekitar pukul 01.00 WIB.

Pengungkapan ini merupakan jaringan antar provinsi yang diselidiki selama dua minggu dengan barang tiba dari Kabupaten Kepulauan Meranti menuju ke Pekanbaru dan kembali dibawa ke Medan (Sumut) serta Palembang.

Rehabilitasi narkoba

“Jaringan diduga antar provinsi. Tersangka ini merupakan kurir yang mendapatkan upah Rp20 juta,” kata Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto yang didampingi Kapolsek Tenayan Raya, AKP Benny Syaf dan Kasat Resnarkoba Polresta Pekanbaru, Kompol Deddy Herman, Senin (20/8/2018) siang.

Data yang terangkum penangkapan tersangka berawal saat Kanit Reskrim Polsek Tenayan Ipda Lukman beserta tim Opsnal mendapatkan informasi bahwa adanya pelaku yang memegang dan menguasai narkoba.

Berkat informasi yang didapatkan, atas instruksi dan dipimpin Kapolsek Tenayan Raya langsung melakukan penyelidikan di Jalan Kembang Harapan II, Kecamatan Sail Pekanbaru.

Setelah dilakukan penyelidikan, berkat informasi yang akurat kemudian tersangka langsung diamankan.

“Saat digeledah diamankan narkoba daun ganja kering dan narkoba jenis Sabu serta pil Ekstasi. Dari penggeledahan, kemudian dilakukan pengembangan kasus dan pengakuan tersangka bahwa ada narkoba di sebuah Hotel Prime Park Jalan Jendral Sudirman kamar 502,” beber Kapolresta.

Dari keberhasilan pengungkapan yang dilakukan pihak kepolisian, total nilai keseluruhan Rp3,2 miliar.

“Tersangka sudah tiga kali membawa narkoba ke Pekanbaru dengan diupah Rp20 juta. Saat ini tim sedang bekerja untuk melakukan pengembangan terkait jaringan dari tersangka sampai kepada pendistribusiannya,” sambung Susanto berbunga melati tiga ini.

Kepada tersangka dikenakan Pasal 114, 112 atau 111 Undang-Undang RI No 35 Tahun 2009 tentang narkoba. (***)

Print Friendly, PDF & Email