Famizal, Pelaku Desainer Lokal Jangan Seperti Katak Dalam Tempurung

oleh
Kadispar Riau Famizal bersama Kabid Ekraf Dandun Wibawa foto bersama usai pembukaan Pembinaan Pelaku Ekonomi Kreatif Berbasis Seni dan Budaya 2018
Jasa Website murah

Saturealita.com Pekanbaru-Pembinaan Pelaku Ekonomi Kreatif Berbasis Seni dan Budaya 2018, resmi dibuka Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Riau Fahmizal ST Msi, Jumat (24/8/2018) siang hotel Evo Pekanbaru.

Dalam sambutannya, Fahmi mengatakan, bahwa tujuan kegiatan ini membentuk kreatifitas bagi desainer lokal.

Rehabilitasi narkoba

“Manfaatkanlah waktu singkat ini sebaik mungkin, agar wawasan kita semangkin bertambah dan jangan seperti katak dalam tempurung”,katanya.

Ia menjelaskan selama mengikuti kegiatan ini, jangan saling mencela satu sama lainnya, tapi yang terpenting bertanyalah kepada narasumber, galilah ilmu sebaik mungkin.

Selanjutnya, kegiatan dengan muatan desainer loka ini diikuti sebanyak 38 peserta dari utusan 12 kabupaten/kota.

“Saya berharap usai acara ini, para perserta hendaknya mampu mengasilkan desainer terkemuka, sekurang-kurangnya satu peserta mampu mempunyai dasainer sendiri”, ungkapnya.

Kadispar Riau Famizal (Tengah) bersama Kabid Ekraf Dandun dan Narasumber Desainer Jakarta Pricellia Margie

Kegiatan ini dihadiri Kepala Bidang (Kabid) Ekonomi Kreatif (Ekraf) Dandun Wibawa, Esalon III, IV dilingkungan Dispar Riau dan Desainer Jakarta sebagai narasumber.

Menurut Kabid Ekraf Dandun, kegiatan ini juga berfungsi untuk mengasa para desainer lokal dalam mengembangkan kreatifitas perpaduan antara tradisi dan modrenisasi.

Disamping itu, karya ini nantinya bisa bersaing secara global ditarap nasional maupun internasional.

“Melalui kegiatan inilah, kita sebagai pemerintah, terus berupaya membuka peluang seluas-luasnya”, ujarnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini diawali dengan worshop yang dipandu langsung oleh narasumber desainer terkemuka dari Jakarta Pricellia Margie.

Kegiatan worshop dilaksanakan tiga hari, dengan materi bermacam jenis karya terbaik yang sudah terpopuler didunia model.

Para peserta worshop

“Untuk kelanjut kegiatan ini, kita akan tampilkan dalam Fashion Show oleh 10 pasang Bujang Dara Dispar Riau dan dihibur artis ibukota Jakarta jebolan Akademi Fatansi Indonesia (AFI) Mickey, serta group band James Projec dan Soul Out bertempat di Atrium 1 Living World Pekanbaru, Sabtu (25/8/2018) malam pukul 19.00 wib”, pungkasnya (***).

Print Friendly, PDF & Email