Pengukuhan Bersama LAMR Kecamatan dan Kelurahan se-Kecamatan Bukit Raya Berjalan Sukses

oleh
Sekretaris MKA Datuk H.Fatullah Secara Resmi mengukuhkan LAMR Kecamatan dan Kelurahan Se-Kecamatan Bukit Raya Pekanbaru
Jasa Website murah

Saturealita.com Pekanbaru– Pengukuhan bersama Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kecamatan dan Kelurahan se-Kecamatan Bukit Raya, Sabtu (1/9/2018) malam, berjalan sukses.

Pengukuhan berlangsung dilapangan RT 02 RW 03 Kelurahan Simpang Tiga Kecamatan Bukit Raya Pekanbaru, dihadiri oleh Dewan Kehormatan LAMR Pekanbaru, Datin Maryenik Yanda, Sekretaris MKA datuk H Fatullah, Sekretaris LAMR Kota Pekanbaru, T Arifin, Tokoh Masyarakat, Zardewan yang juga wakil bupati Pelalawan, Camat Bukit Raya, Masykur Tarmizi, SSTP, M.Si Kapolsek Bukit Raya, RT dan RW se Kecamatan Bukit Raya.

Rehabilitasi narkoba

Dalam sambutan Ketua Umum LAMR Kecamatan Bukit Raya Pekanbaru Datuk Bambang Irawan, melalui pengukuhan ini, diharapkan ada perubahan yang lebih baik lagi, terutama dalam menjaga nilai kebudayaan dan adat istiadat melayu seutuhnya.

“Melalui LAMR Kecamatan maupun Kelurahan se-Kecamatan Bukit Raya, kita terus berupaya melakukan perubahan yang lebih baik lagi, terutama tentang menjaga nilai kebudayaan dan adat istiadat melayu secara utuh”, katanya.

Disambut pencak Silat binaan LAMR Kecamatan Bukit Raya

Selanjutnya, ia menginginkan bualan tentang budak melayu pemalas, kurang kreatif dan hanya menginginkan menjadi pegawai negeri saja, mulai saat ini hingga selanjutnya tidak lagi terdengar.

Mengenai progam jangka panjang, ia mencoba untuk mengarahkan semua anggota LAMR Kecamatan maupun Kelurahan se-Kecamatan Bukit Raya kota Pekanbaru dalam mengembangkan wira usaha, guna memperbaiki perekonomian.

“Mudah-mudahan niat ini dapat terealisasi dengan baik, tentunya tidak terlepas dari dukungan pihak terkait”, jelasnya.

Kemudian dari sisi lain para budak melayu kedepannya adalah anak-anak muda yang tetap ta’at, cinta Masjid, cinta Alqur’an dan hadiths, tegas, santun, kreatif, profesional, berwawasan luas, menguasai ilmu dan perkembangan teknologi”,ungkap Bambang.

Ketua LAMR Kecamatan Bukit Raya Datuk Bambang Irawan bersama Camat Bukit Raya Masykur Tarmizi, SSTP, M.Si sebelum acara pengukuhan

Terkait acara ini, Datin Maryenik Yanda juga mengucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan LAM Riau Kecamatan Bukit Raya. Maryenik mengajak para pengurus untuk mampu menjalin silaturahmi yang baik di tengah keheterogenan masyarakat.

Senada juga disampaikan, tokoh masyarakat setempat Zardewan yang sudah berpuluh tahun berdomisili di daerah tersebut mengharapkan keberadaan LAM Riau Bukit Raya dapat tumbuh dan berkembang. Zardewan, yang juga Wakil Bupati Pelalawan itu mengingatkan kepada pengurus untuk saling menjaga kekompakan dan benar-benar memahami tentang adat istiadat Melayu.

Selain itu, kata Zardewan, sebagai organisasi juga harus menciptakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat serta selalu berkoordinasi dengan berbagai pihak, termasuk dengan LAM Riau Kota Pekanbaru dan LAM Provinsi. Di saat globalisasi ini, nilai-nilai budaya perlu tetap dilestarikan

Sekretaris MKA datuk H Fatullah didamping Ketua LAMR Kecamatan Bukit Raya Datuk Bambang Irwan memasuki lapangan acara pengukuhan

Sementara itu, sesuai dengan Surat Keputusan Nomor 04/LAMR PKU/ X/ 2017 M 1439 H, tentang Pengangkatan/ penetapan/ pengurus susunan Majelis Kerapatan Adat dan Dewan Pimpinan Harian LAMR Kecamatan Bukit Raya kota Pekanbaru, masa khidmad 2017-2020 M, Majelis Kerapatan Adat, Ketua Umum Drs HM Rostami Agafar, Wakil Ketua, Drs Supriyadi, Sekretaris Mazlan, Anggota, H Hasan Nusi JS, H Syafril Muktar, H Iskandar Ismail, Zulfami, H Maidizon SH, Arman, Jamhur dan Tomi Utoyo.

Untuk Kepengurusan Dewan Pimpinam Hariaan LAMR Kecamatatan Bukit Raya meliputi, Ketua Umum Bambang Irawan, Wakil Ketua, Said Edi Syofian, Suhairi Sulaiman, M Iqbal, Sekretaris, Supriadi, Wakil Sekretaris, Armansyah, Bendahara, M Sukamdani Rosa Fahlefi.

Sedangkan Bidang Organisasi Tata Laksana dan Kaderisasi, koordinator, Said Asmara Zaenal, Anggota, H Azhar Yazid, Yanto dan Hermanto.

Bidang Keamanan, Koordinator, Nur Gholib ST, Anggota, Ari Sulistio, Aidil Putra, Eko Sarjono.

Bidang Pembinaan Pengembangan Pelestarian Seni Budaya, Koordinator, Drs Rohan Zakaria, Anggota, Zulkhairi, Erwandi dan Teguh Pribadi.

Bidang Kepemudaan dan Pengembangan SDM, Koordinator, DR Dahnial Syah, Anggota, Kamrizal Hasyim, Darman dan Fahridar

Bidang Hubungan Masyarakat Kerjasama Antar Lembaga dan Pemerintahan, Koordinator Drs Verizal, Anggota, Taher, Eri Dorman dan HM Zein.

Bidang Hubungan Masyarakat dan Media Massa, Koordinator, Karya Suganda, Anggota, Hermanto, Yus Afriadi, Abasri dan Wiky.

Bidang Hubungan Organisasi Kemasyarakatan, Koordinator, Yuliono, Anggota, Razali, Yanto, Taufik Nasir dan Raja Zainal.

Susuna kepengurusan ini ditetapkan di Pekanbaru, pada tanggal 29 Muharam 1439 H/ 19 Oktober 2017 M yang ditandatagani Ketua Umum dan Sekretaris LAMR Kota Pekanbaru Datuk Sri Yose Saputra dan Datuk T Arifin SE.

Susunan Pengurus LAM Riau Kelurahan se-Kecamatan Bukit Raya Pekanbaru

Kelurahan Air Dingin, Ketua Said Hasyim, SP, Sekretaris, Ibnu Rizal, ST Bendahara, Muhammad Karmansyah, SE, Anggota Sudirman Rahman, Ramadhan Putra, SE.

Kelurahan Simpang Tiga, Ketua Mujiburraham, ST
Sekretaris, Nursanti, Bendahara, Cici Permatasari, Anggota, Aditiya SP, Rahmad

Kelurahan Tangkerang Selatan Ketua, Heri Suryadi J, SH, Sekretaris, Abdul Ghoni, SH
Wakil Sekretaris, Endah Komala Sari, ST,Bendahara, Nizamil Fadhli, SE, Anggota, Vera Aulia, SE, Nursyam Johan

Kelurahan Tangkerang Labui, Ketua, H Ahmad Junaidi, SP, MSi
Wakil Ketua, H Rosidi Hamzah
Sekretaris, Marlis Saleh, SSos
Bendahara, Aminullah
Anggota, Julius, Yadi

Kelurahan Tangkerang Utara
Ketua, Syaifun Nazif, Sekretaris, Sony Saputra, Bendahara, Aulia Rosadi, Anggota, Fauzan, Bentar. (***)

Print Friendly, PDF & Email