Agusman Targetkan Pekanbaru Sebagai Barometer Prestasi Bola Voli

oleh
Saat prosesi pelantikan PBVSI Kota Pekanbaru
Jasa Website murah

Saturealita.com Pekanbaru-Pelantikan Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia ( PBVSI) Kota Pekanbaru, berjalan hikmat.

Dari rangkaian pelatikan tersebut, terbetik ungkapan Ketua PBVSI Kota Pekanbaru, Agusman Sikumbang, bahwa kemajuan pembinaan olahraga di Kota Pekanbaru maupun Provinsi Riau wajib ditingkatkan.

Rehabilitasi narkoba

“Salah satu target kita, terus memajukan pembinaan olah raga bola voli hingga ketingkat perdesaan”, katanya, Sabtu (8/9/2018) usai pelantikan di Hotel Grandtjokro Pekanbaru malam.

Selain pembinaan, kedepannya Pengcab PBVSI Kota Pekanbaru pun menargetkan untuk bisa menjadi barometer prestasi dari cabang olahraga (cabor) voli di Riau. Melihat kualitas atlet voli Kota Bertuah yang cukup bagus di tingkat nasional.

“Untuk mengejar target ini, tentunya kita butuh dukungan dari semua pihak dan seluruh stakeholder di Kota Pekanbaru, khususnya dukungan dari KONI Kota Pekanbaru,” jelas Agusman.

“Menunjang peningkatan prestasi voli ini, kita sudah mempersiapkan beberapa program, terutama pembinaan ditingkat remaja, mulai dari SMP, SMA hingga perguruan tinggi dengan harapan bisa mendapat bibit atlet berkualitas,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Pekanbaru, Anis Murzil menuturkan, pihaknya terus berkoordinasi dengan Pengcab PBVSI Kota Pekanbaru untuk sama-sama menyusun program pembinaan agar bisa kembali meraih juara umum di Porprov Riau 2021 mendatang.

“Bentuk dukungan kita, selain dengan pengarahan juga dalam bentuk dana operasional organisasi. Kita juga selalu memberikan bantuan dalam.bentuk dana untuk kegiatan dan kejuaraan yang ditaja PBVSI bersama KONI Kota,” tuturnya.

Terpisah, Ketua Pengprov PBVSI Riau, Basriman mengajak semua pihak termasuk swasta untuk bekerjasama dalam menunjang pembinaan atlet untuk meningkatkan prestasi olahraga. Ditambah lagi, Kota Pekanbaru merupakan gudang atlet voli berprestasi.

“Semua pihak harus bekerjasama, baik itu pengurus, pelatih, atlet, wasit dan juga stakeholder, perusahaan-perusahaan di Kota Pekanbaru untuk meningkatkan prestasi olahraga di Pekanbaru, khususnya dari cabor voli,” tukasnya.(***)

Print Friendly, PDF & Email