Alam Mayang dan Yanko 462 Paskas Pulanggeni Gelar Wayang Kulit Semalam Suntuk

oleh
Nasi tumpeng setinggi 2 meter saat dilakukan Kirab oleh pasukan dan masyarakat (f ist)
Jasa Website murah

Saturealita.com Pekanbaru-Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam atau bulan Suro 1440 Hijriah (bahasa Jawa, 1952 Be) Alam Mayang Pekanbaru dan Bataliyon Komando (Yonko) 462 Paskas Pulanggeni menyelenggarakan pentas Wayang Kulit semalam suntuk.

Pergelaran ini sudah menjadi agenda tahunan setiap malam Tahun Baru Islam 1 Muharam atau bulan Suro.

Rehabilitasi narkoba

“Tahun ini Wayang Kulit semalam suntuk, kita beri judul, Topeng Wojo yang sudah berlangsung pada hari Kamis 13 September 2018 lalu”, Kata Drs Riyono Gede Trisoko MM, Minggu (16/9/2018) petang.

Sementara itu, sebelum pergelaran wayang kulit semalam suntuk, terlebih dahulu dilakukan semacam ruatan (bersih-bersih) Yanko 462 yang dilakukan Dalang Ruat Ki Jarno kepada Letkol Arif Zainuddin.

Yono mengatakan, dengan ruatan ini, diharapan Yanko 462 diberi keselamatan jauh dari marbahaya.

“Mudah-mudahan apa yang kita hajatkan dapat terkabul dari Allah SWT dan segala sesuatu merupakan keinginan bersama semua terwujud dengan baik”, paranya.

Sebelumnya, menjelang pergelaran wayang oleh Dalang Ki Pambayun, juga dilakukan Kirab tumpeng setinggi 2 meter, diarak pasukan dan warga Paguyuban Kaula Ngayogyakarta Sekitarnya (PKNS) Provinsi Riau dengan niat, sebagai wujud manuggalnya TNI dan rakyat menuju kemulian. (***)

Print Friendly, PDF & Email