Bupati Indragiri Hilir Pimpin Deklarasi Damai Pemilu 2019, Ini Pesan Beliau

oleh

Saturealita.com-Pekanbaru, Bupati Indragiri Hilir, Muhammad Wardan mengajak segenap Partai pendukung dan komponen masyarakat Indragiri Hilir, untuk bersama-sama mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019.

“Hindari perselisihan, jangan mudah terhasut isu-isu yang dapat memecah belah apalagi yang berbau sara, bijaklah dalam menerima dan menyampaikan setiap infomasi, hindari politik uang, agar tahapan-tahapan pelaksanaan  pemilu dapat berjalan dengan aman dan damai tanpa adanya gesekan-gesekan yang berarti,” imbau Bupati Muhammad Wardan dalam kegiatan Deklarasi Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden Tahun 2019, di Aula Bhakti Rekonfu Polres Inhil, Kamis.

Strawberries

Bupati mengatakan, deklarasi yang digelar merupakan komitmen segenap komponen masyarakat Inhil, dalam rangka menyukseskan pelaksanaan Pemiliham Legislatif dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019, guna menjaga persatuan dan kesatuan serta keutuhan NKRI.

“Terkait hal tersebut, kita semua tentunya berharap proses pemilu mulai dari masa kampanye, pada saat pencoblosan hingga berakhirnya penghitungan suara, bisa berjalan dengabn aman, damai, dan sejuk,” ucap Bupati Wardan.

KPU sebagai penyelenggara, Panwaslu yang melakukan tugas pengawasan, Pemerintah selaku fasilitator, Kepolisian yang didukung oleh TNI dan aparat keamanan lainnya yang bertugas mengamankan jalannya Pemilu, serta para tokoh dan seluruh komponen masyarakat tentulah menginginkan dan menghendaki jalannya Pemilu berlangsung secara aman dan damai, dan sejuk.

Pada kesempatan itu, Bupati juga mengajak seluruh masyarakat untuk menggunakan hak suara dengan sebaik-baiknya, sebab masa depan bangsa, tergantung pada pilihan kita bersama.

Kapolres Inhil, AKBP Christian Rony Putra juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bekerja sama mewujudkan Pemilu yang aman damai dan sejuk, sesuai dengan tema kegiatan kita pada hari ini.

“Bercermin dari pelaksanaan Pilkada serentak Tahun 2018 yang lalu, telah membuktikan bahwa dengan semangat persatuan dan persaudaraan kita telah mampu mewujudkan situasi yang aman damai dan sejuk selama pelaksanaan rangkaian Pilkada dan diharapkan dapat dilanjutkan dalam pelaksanaan Pemilu 2019,” ucapnya.

Peran dari tokoh masyarakat, tokoh agama serta pimpinan partai politik peserta pemilu diharapkan mampu sebagi penyejuk dan pemersatu masyarakat Kabupaten Inhil.

Pada kesempatan itu, Bupati Inhil dan Ketua KPU menyampaikan apresiasi dan penghargaannya atas kegiatan deklarasi damai yang digagas Polres Inhil.

Setelah Bupati menghakhiri deklarasi dengan ucapan Pemilu 2019, aman damai dan kondusif, dilanjutkan dengan penandatangan deklarasi.   (adv)

Print Friendly, PDF & Email
Strawberries