Warisan Budaya Rupa Milenial

oleh
Tas tenunan melayu karya NZ Craft
Jasa Website murah

Saturealita.com Pekanbaru-Temuan Warisan Budaya Rupa Tengku Nizwa Purwanindyah menampilkan koleksi terbarunya dengan nama “NZ Craft”.

Koleksi terbarunya, baru saja ditampilkan, Jumat (21/9/2018) malam pukul 19.00-22.00 Wib di Hotel Aryaduta Pekanbaru.

Rehabilitasi narkoba
NZ Craft, Berikan penghargaan kepada semua pihak yang telah menyukseskan kegiatan Etnika Fashion 2018

Usai penampilan, Tengku Nizwa Purwanindyah mengatakan, penampilan produk berupa tas elegan buat semua kalangan, tujuannya untuk melengkapi koleksi busana sang bunda Arniningsi sebagai Owner Seroja kratif.

“Saya mencoba untuk melengkapi apa yang sudah dibuat ibunda tercinta, semoga niat ini menjadi pewaris dalam perkembangan disainer berwarna khas budaya melayu Riau”,ucap wanita berparas arab ini.

Sebuah karya elagan berupa tas wanita berbahan kulit dengan paduan tenun khas Riau, tak terlepas dari dukungan semua pihak, terutama sahabat dan keluarga.

Dikatakan Nizwa, sementara ini produk-produk yang sudah jadi, masih mengunakan dana pribadi, belum tersentuh batuan dari pemerintah.

Koleksi tas yang diperagakan saat Etnika Fashion 2018, Jumat malam di Hotel Ardyaduta Pekanbaru

“Maka dari itu, saya mencoba dengan tenunan khas melayu Riau, pada malam ini mengundang intansi pemerintahan dalam hal ini, Dinas Kebudayaan Provinsi Riau, Pelaku Pariwisata dan Dinas Koperasi dan UKM kota Pekanbaru”,ujarnya.

Ditempat sama, Arniningsi sebagai Owner Seroja kratif, mendukung penuh ide sang anaknya untuk mengembangkan koleksi berbahan tenunan khas melayu Riau.

Apa lagi koleksi baru busana, memgambil corak Seroja DaRa yang artinya sebuah bunga tumbuh dan berkembang disalah satu Danau Raja kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Provinsi Riau.

Arniningsi sebagai Owner Seroja DaRa kratif bersama koleksi busananya

“Tak ada salahnya, sejalan dan seirama busana dan tas berpadu bersama NZ Craft”,papar sang wanita yang sudah banyak melahirkan koleksi busana ini.

Warisan budaya rupa batik Seroja DaRa Kontemporer telah mendapat sertifikat dalam pengembangan usaha koleksi busana.

“Mudah-mudahan, kegiatan ini mampu membawa kita berbuat yang lebih luas lagi, demi kebanggaan negeri melayu Riau dan saran saya, jangan malu untuk memakai batik khas sendiri, karena dari kecintaan kita produk ini akan berkembang luas”,pungkasnya (***)

Print Friendly, PDF & Email