Ikuti Manasik Umroh Lindawati Diberi Titipan Do’a Dari Keluarga Dan Para Pendukung

oleh
Jasa Website murah

Saturealita.com, Pekanbaru – Bertempat disalah satu hotel berbintang di kota pekanbaru minggu 07/10/2019 awak redaksi saturealita.com diberikan kesempatan untuk menghadiri dan mengikuti sebuah agenda edukasi religius seputar manasik umroh oleh salah seorang calon jamaah umroh yakni Lindawati yang  diselengarakan oleh sebuah perusahaan jasa penyelenggaraan haji dan umroh di provinsi riau.

Umroh merupakan sebuah perjalanan ibadah yang dicontohkan melalui sunnah Rasulullah. Karena itu sangat penting untuk mengetahui dan memahami semua hal tentang ibadah umroh yang telah diatur dalam tata cara manasik umroh sesuai sunnah. Hal ini untuk menghindari kesalahan sehingga ibadah umroh yang kita lakukan menjadi tidak sah.

Rehabilitasi narkoba

Di dalam pelaksanaan ibadah umroh terdapat 2 hal penting yakni rukun umroh dan wajib umroh. Rukun Umroh merupakan pokok kegiatan ibadah yang apabila tidak kita kerjakan maka umroh kita tidak sah
Rukun Umroh ada 4, yakni:

  1. Niat Ihram berumroh
  2. Thawaf
  3. Sa’i
  4. Tahallul atau bercukur

Wajib umroh sedangkan yang disebut sebagai Wajib Umroh yaitu ihram dari miqot atau tempat mulainya pelaksanaan niat ihram), serta tidak melakukan perbuatan-perbuatan yang dilarang selama umroh.

Saat berbincang – bincang hangat jelang usai manasik Umroh, Lindawati menuturkan rasa syukur yang teramat dalam kepada sang pencipta Allah swt, diri nya mengatakan tak henti nya mengucapkan lafaz zikir.

“Alhamdulillah…Wasyukurillah Insha Allah awal tahun depan nanti saya berangkat ke tanah suci untuk menjalan kan ibadah umroh, ini berkat do’a dari keluarga terutama dari anak – anak dan suami”, ungkap dirinya sambil terharu.

Lindawati calon anggota legislatif dprd kota pekanbaru ini juga menyampaikan harapan agar senantiasa diberikan doa terbaik dari saudara, keluarga, seluruh sahabat-sahabat dan pendukung nya terutama kepada masyarakat yang berkenan menjadikan diri nya sebagai perpanjangan tangan aspirasi rakyat tahun mendatang.

“Doa saya dan doa dari para sahabat – sahabat Insha Allah akan saya panjatkan langsung ditanah suci nanti, semoga di ijabah oleh Allah swt amin, tidak bermaksud riya saya hanya ingin berbagi niat dan kabar baik ini kepada kerabat dekat terutama keluarga dan juga kepada masyarakat yang insha Allah nanti menitipkan amanah untuk saya, hendak nya kita semua diberikan kesehatan, umur yang panjang dimurahkan rezeki nya dan dimudahkan segala urusan nya oleh sang khalik”, ungkap diri nya.

Diminta penjelasan seputar aktifitas kampanye lindawati mengatakan masih terus berkoordinasi dengan partai meskipun diri nya sempat melarang awak saturealita.com menayatakan hal itu karena menganggap waktu dan tempat bertanya yang dianggap kurang tepat.

“Tanya – tanya kampanye nanti saja di rumah ya, nanti kita aturlah waktu dan tempat nya, jangan disini saya tidak mau jawab disini kurang elok mas, yang pasti kami menunggu arahan dari Gerindra”, ujar lindawati sambil bersuara rendah.

Lindawati berharap manasik umroh ini merupakan awal do’a dan niat dirinya untuk terus meningkat kan keimanan dan ketaqwaan nya, dirinya juga minta do’a agar tidak hanya kelancaran pada saat umroh, dirinya bersama keluarga juga tengah menantikan antrian keberangkatan sebagai calon jemaah haji untuk beberapa tahun yang akan datang.

“Mohon do’a yang terbaik dari semua, Insha Allah dari umroh akan dilanjutkan dengan ibadah haji nanti, sambil mempersiapkan diri bersabar menunggu antrian keberangkatan”, ungkap nya.

Print Friendly, PDF & Email