Hasrijal : Melalui Kegiatan Ini Mampu Memberikan Motifasi Semangat Untuk Berlatih

oleh
Ketua Koni Kota Pekanbaru Anis Murzil saat menyaksikan Open Turnamen dan Festival Pencak Silat Piala Kadispora Pekanbaru, Rabu (7/11/2018) digedung Sepaktakraw MTQ Pekanbaru
Jasa Website murah

Saturealita.com Pekanbaru-Open Turnamen dan Fistival Pencak Silat Piala Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Pekanbaru tahun 2018, resmi digelar, Rabu (7/11/2018) digedung Sepak Takraw Purna MTQ Pekanbaru.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kota Pekanbaru, Anis Murzil ST, Kadispora Pekanbaru Zulfami Adrian AP Msi dalam hal ini diwakili Kepala Bidang (Kabid) Olahraga Hasrijal.

Rehabilitasi narkoba
Kabid Olahraga Hasrijal

Menurut penjelasan Kadispora Pekanbaru melalui Kabid Zulfami Adrian AP Msi, melalui Kabid Olahraga Hasrijal, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjaring atlet-atlet pencak silat terbaik, baik yang berada dikota Pekanbaru, maupun diseluruh Provinsi Riau.

Sementara itu, kegiatan yang baru pertama kali dilakukan, diikuti seluruh perguruan pencak silat, baik dari tingkat Sekolah Menegah Pertama (SMP) maupun Sekolah Menegah Atas (SMA) se-kota Pekanbaru.

“Kami berharap, kegiatan ini mampu memberikan memotifasi mereka, agar lebih semangat lagi untuk berlatih, serta membiasakan mereka supaya terbiasa mengikuti iven terbuka baik nasional maupun internasional”, kata Hasrijal diselah pertandingan.

Salah satu peserta Walet Puti saat memperagakan seni bela diri diajang Open Turnamen dan Fistival Piala Kadispora Kota Pekanbaru, Rabu (7/11/2018) siang

Kemudian, open turnamen ini sebenarnya sebanyak 15 kelas, namun hanya diikuti 5 kelas saja, dimana semua dipertandingkan secara global dari masing-masing perguruan.

Sedangkan untuk peserta, diutamakan dari kota Pekanbaru, namun tidak tertutup kemungkinan ada dari kabupaten/kota seperti, kabupaten Siak dan Kampar. Selain itu juga, peserta yang ikut ada dari kalangaan usia dini dengan kategori umur masih duduk dibangku kelas I Sekolah Dasar (SD).

Salah satu peserta dari kabupaten Siak

“Kami juga mengharap, kegiatan ini mampu menerobas ketingkat selanjutnya yang diikuti semua provinsi dan juga menjadi ajang iven tahunan”,inginnya.

Terkait kegiatan ini, Ketua Koni Kota Pekanbaru Anis Murzil, mendukung penuh dan mengapresiasi terselengaranya open turnamen ini.

“Kedepan, bersama dengan Dispora dan Koni kota Pekanbaru, akan mensenergikan kegiatan ini”, jelas Anis. (***)

Print Friendly, PDF & Email