Disbud Riau, Besok Gelar Berbagai Kegiatan Dengan Tema Semangat Perjuangan Pahlawan Riau

oleh
Foto ist
Jasa Website murah

Saturealita.com Pekanbaru-Bersempena hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November setiap tahunnya, Dinas Kebudayaan Provinsi Riau, Sabtu (10/11/2018) besok pagi mengelar berbagai kegiatan, dengan tema “Semangat Perjuangan Pahlawan Riau”.

Kegiatan yang dipusatkan dipelantaraan Taman Budaya Dibud Riau, akan mempersembahkan, lomba mewarnaik pahlawan Riau, pameran hasil lomba, musik dan lagu serta ditutup dengan pemutaran flim perjuangan kepahlawanan.

Rehabilitasi narkoba

Menurut Kepala Dinas Kebudayaan Riau, Yoserizal Zen, melalui Ketua Panitia Penyelenggara Aziz Fikri, kegiatan ini merupakan muatan nasionalisme untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah banyak memperjungkan kemerdekaan Republik Indonesia dari tangan penjajahan.

“Tentunya dengan berbagai kegiatan nantinya, kami menginginkan adanya perubahan nyata ideologi generasi muda untuk lebih jauh mengenal jasa para pahlawan terdahulu”,kata Aziz, Jumat (9/11/2018) siang.

Terkait dengan waktu pelaksanaan kegiatan, dimulai dari pukul 09.30 pagi, diawali dengan perlombaan mewarnai dan diteruskan pameran hasil perlombaan. Sementara itu menjelang pukul 23.00 wib malam, sebelum pemutaran flim perjuangan, terlebih dahulu penyajian musik dan lagu-lagu perjuangan atau kepahlawanan.

Kemudian, mengenai peserta melibatkan unsur Taman Kanak-kana (TK) se-Kota Pekanbaru untuk kategori perlombaan mewarnai. Sedangkan untuk pergelaran musik dan lagu-lagu perjuangan dan kepahlawan, tentunya dari unsur seniman muda yang tergabung dalam sangar musik diantaranya, musik KPJ binaan Al Gaek, Beni Riaw mengisi atas nama pribadi dan visualisasi puisi Jefri AL Malay berserta kawan-kawannya.

“Kami atas nama panitia penyelenggara kegiatan, menghimbau dan mengajak kepada semua lapisan masyarakat Riau untuk sama-sama meramaikan acara ini dan tidak dipungut biaya apapun, alisa gratis”,pungkasnya (***).

Print Friendly, PDF & Email