Penyidik Lakukan Pemeriksaan 

oleh
Sejumlah atribut Partai Demokrat yang dirusak, Sabtu (15/12/2018) dini hari
Jasa Website murah

Saturealita.com Pekanbaru-Aparat Kepolisian mengamankan satu orang yang diduga pelaku pengrusakan atribut berupa spanduk/baleho Demokrat termasuk yang bergambar Susilo Bambang Yudhoyono diamankan polisi. Saat ini terduga pelaku berinisial HS masih dalam pemeriksaan penyidik. Demikian dikatakan Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto ketika dikonfirmasi Bermadah.co.id melalui pesan Whats App, Sabtu (15/12/2018).

Menurutnya, pihak Polresta Pekanbaru sudah menerima laporan tersebut, dan sementara satu orang diduga pelaku masih dilakukan pemeriksaan oleh penyidik.

Rehabilitasi narkoba

Sementara, ketika dikonfirmasi terkait motif dan siapa yang menyuruh melakukan hal tersebut, Sunarto mengatakan masih sedang didalami. “Masih didalami,” jawabnya melalui pesan Whats App.

Sebelumnya diberitakan, sejumlah bendera dan baliho partai Demokrat termasuk yang bergambar Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dirusak oknum tak bertanggung jawab. Bendera dan baliho tersebut dipasang di pinggiran Jalan Sudirman Pekanbaru untuk menyambut kedatangan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. SBY tiba di Pekanbaru, Jumat (14/12/2018) siang. Di Pekanbaru, SBY dijadwalkan menghadiri serangkaian kegiatan, baik pelantikan Pengurus DPC Demokrat se-Riau, memberikan pembekalan Caleg Partai Demokrat, melantik paguyuban masyarakat Pacitan Riau dan bersilaturahmi dengan masyarakat Riau.

Sekretaris DPD Demokrat Riau, Eddy A Muhammad Yatim, ketika dikonfirmasi Sabtu (15/12/2018) membenarkan peristiwa perusakan itu. Menurut Eddy, pihaknya mengecam pihak-pihak yang tak bertanggung jawab tersebut.

Sementara, Ketua umum Partai Demokrat yang juga Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), tak bisa menyembunyikan kekecewaan dan kesedihannya karena melihat bendera serta spanduk/baleho selamat datang dirinya dirusak oleh orang tak dikenal.

“Malam hingga dini hari para petinggi Demokrat Riau mendapat kabar kalau bendera dan baliho selamat datang dirusak. Saya tidak langsung percaya, tapi kenyataan pahit ini memang benar saya terima. Pagi ini saya sengaja melihat jalan ini, rupanya memang benar. Ada yang dirobek, dibuang ke parit parit,” ucap SBY ketika meninjau lokasi baleho yang dirusak.

Dikatakan SBY, dirinya tak menyangka dengan apa yang dilihatnya tersebut. Karena, sebutnya, selama ini masyarakat Riau dikenalnya sebagai masyarakat yang akhlaknya terpuji dan santun terhadap tamu yang datang.

“Selama 10 tahun memimpin, saya mengenal karakter akhlak saudara kami di Riau saling menghormati dan menghargai apapun perbedaan politiknya,” ujarnya.(sumber Bermadah. co.id/***)

Print Friendly, PDF & Email