Alfedri Msi : Perkuat dan Perkokoh Cegah Penyakit Mematikan

oleh
Ket foto : Gerak Jalan Pemkab Siak dalam rangka memperingati Hari Aids Sedunia, Kamis (20/12/2018) pagi
Jasa Website murah

Saturealita.com Pekanbaru-Hari AIDS Sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Desember diperingati setiap tahunnya.

Fungsi serta daya guna tak lain tak bukan, untuk menumbuhkan kesadaran terhadap wabah AIDS di seluruh dunia yang disebabkan oleh penyebaran virus HIV.

Rehabilitasi narkoba

Sementara itu. Konsep ini digagas pada Pertemuan Menteri Kesehatan Sedunia mengenai Program-program untuk Pencegahan AIDS yang diawali pada tahun 1998 20 tahun lalu.

Memperingati Hari Aids Sedunia, sudah menjadi agenda atau kegiatan tahunan.

Peringatan Hari Aids Sedunia Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Siak Sri Indrapura berlangsung, Kamis (20/12/2018) pagi bertempat Lapangan Tuah Sekawan atau Koramil Jalan Raya Kilometer (km) 05 Perawang Kelurahan Perawang Kecamatan Tualang.

Ket foto : Senam sehat dalam rangka peringkatan Hari Aids Sedunia oleh Pemkab Siak, Kamis (20/12/2018) pagi

Pada kesempatan ini, hadir Wakil Bupati Siak Alfedri Msi, Asisten I Budi, Kepala Dinas Pendidikan Zahroni SPd, Kepala Dinas Kesehatan Dr Toni, Camat Tualang Zalik Effendi SSos, Kapolsek Tualang Kompol JJ Hutapea, Danramil Kapten inf Bukti Sitepu, Sekcam Tualang Yudha Rajasa SSTP, Humas IKPP Perawang Armadi, Kepala Kampung Sekecamatan Tualang dan lebih kurang 3000 Orang Peserta Gerak Jalan Santai.

Menurut Wakil Bupati Siak Alfedri Msi, kegiatan memperingati Hari Aids Sedunia, amatlah penting dilakukan, menimbang dan mengingatkan kepada semua lapisan masyarakat, agar tetap waspada dengan virus HIV, yang bisa mengacam kehidupan manusia.

“Sangat sangat berharap sekali, melalui kegiatan ini, khusunya masyarakat Kabupaten Siak, paham akan bahayanya virus HIV tersebut”,katanya.

Alfedri menambahkan, kegiatan yang dibarengi dengan gerak jalan dan senam kesehatan, mempunyai tujuan, yakni menyatukan masyarakat, bahwa betapa pentingnya kesehatan dalam sendi kehidupan.

“Mari sama-sama kita perkuat menjaga wabah penyakit mematikan ini tumbuh dan berkembang biak ditengah masyarakat”,pungkasnya (Indra/***).

Print Friendly, PDF & Email