MenPAN-RB Resmikan Mal Pelayanan Publik Pekanbaru

oleh
Jasa Website murah

Saturealita-Pekanbaru, Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru resmi dibuka oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Drs.Syafruddin MSi pada Rabu (6/3/2019).

Kegiatan yang berlangsung di halaman kantor Walikota Pekanbaru itu, juga dihadiri oleh Sekjen Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Hadi Prabowo, Gubernur Riau Syamsuar, Wakil Gubernur Riau, Kapolda Riau, Walikota Pekanbaru, Wakil Walikota, dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemko Pekanbaru.

Rehabilitasi narkoba

Kegiatan diawali dengan tari persembahan dan pemberian sekapur sirih kepada MenPAN-RB dan tamu undangan lainnya.

Disebutkan Walikota, Mal Pelayanan Publik tersebut merupakan tahapan pertama yang dibuat dalam kompleks kantor Walikota dalam pelayanan publik. Nantinya kompleks tersebut akan dijadikan semuanya untuk pelayanan publik secara bertahap untuk pembangunannya.

Dikatakan Firdaus, untuk tahap kedua akan direnovasi gedung B yang ada di bagian belakang kantor untuk pelayanan publik juga. Pemko menyiapkannya untuk melayani kependudukan dan catatan sipil. Sementara Gedung C direncanakan juga bisa dibangun tahun ini. Semua yang ada di komplek Walikota sekarang akan direnovasi sebagai untuk pelayanan publik.

“Dan allhamdulilah untuk Mal Pelayanan Publik (MPP) sendiri sudah dapat dinikmati saat ini. Selain untuk memudahkan kepengurusan izin bagi masyarakat, diharapkan dengan adanya MPP ini dapat menjadi penarik investor ke Pekanbaru, sehingga menjadikan Pekanbaru sebagai pusat kota yang maju,” katanya.

Gubernur Riau Syamsuar juga berharap, dengan adanya Mal Pelayanan Publik ini memberikan kemudahan bagi masyarakat, khususnya masyarakat kota Pekanbaru, dan dinas yang terkait juga harus memberikan pelayanan penuh serta optimal.

“Dimana semua layanan perizinan ada di MPP ini, tentunya ini akan mengefisienkan waktu dan biaya. Mari kita maanfatkan kemudahan ini dalam mengurus perizinan,” ucap Syamsuar.

Acara juga ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman penyelenggara Mal Pelayanan Publik ini oleh Pemko dengan instansi terkait dalam MPP.

Usai pemotongan pita tanda diresmikannya Mal Pelayanan Publik, MenPAN-RB dan Sekjen Kemendagri didampingi Walikota serta Kepala Dinas PMPTSP M.Jamil diajak berkeliling mengunjungi gerai-gerai yang ada dalam MPP.

MenPAN-RB mengatakan, Mal Pelayanan Publik di Kota Pekanbaru ini merupakan MPP yang ke-3 di Sumatera, dan bisa menjadi yang terbaik se Indonesia. “Karena layanannya yang cukup lengkap sebanyak 173 layanan di dalamnya ditambah dengan lokasi yang luas dan pelayanan yang baik,’ puji Syafrudin.

Ia mengharapkan ini akan meringankan akses terhadap masyarakat, untuk mendapatkan layanan perizinan, baik melakukan kegiatan atau kewajibannya hanya dalam satu tempat saja.

“Banyak aspek layanan yang bisa didapatkan di MPP ini, tentunya ini juga bisa menghasilkan kontribusi yang besar untuk pendapatan Riau, dengan menyingkronkan satu sama lain dalam pelayanan,” simpulnya. (adv)

Print Friendly, PDF & Email