Anto Rachman Laporkan Penyebar Video “PP Riau Nyatakan Perang Terhadap Islam”

oleh
Anto Rahman saat melakukan konferensi pers bersama ketua PWNU Riau T Rusli Ahmad dikediamannya, Selasa (12/3/2019) sore
Jasa Website murah

Saturealita.com PEKANBARU– Sehubungan dengan beredarnya video pidato disalah satu acara Pemuda Pancasila (PP) di Hotel Resty Menara Pekanbaru beberapa waktu lalu, Arsadianto Rachman (Anto Rachman) yang merupakan Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) PP Riau membuat laporan ke Direktur Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Riau. Sebab video tersebut telah menyebar luas kepublik.

Dalam jumpa pers, Selasa (12/3/2019) sore kemarin bertempat dikediaman Ketua Pimpinan Wilayah Nadratul Ulama (PWNU) Riau, Anto Rachman menyebutkan bahwa video yang tersebar telah diedit dan hoaxs terdapat tulisan “Pemuda Pancasila Riau Nyatakan Perang Terhadap Islam”. Padahal, kata Anto, sebenarnya tidak ada sama sekali disebutkan atau dibuat pada saat berlangsungnya pidato itu.

Rehabilitasi narkoba

Mengetahui beredarnya video tersebut di media sosial (medsos), Anto Rachman melaporkan persoalan tersebut ke Ditreskrimsus Polda Riau, Selasa (12/3/2019) kemarin.

Klarifikasi

Dijelaskannya, PP tidak pernah sama sekali menyatakan perang terhadap Islam seperti video yang beredar itu. “Saya ini muslim tulen. Kita sudah laporkan ke Ditreskrimsus dan saya minta polisi bisa mencari siapa pembuat serta penyebarnya,” tegas Anto.

Selain itu, Anto Rachman juga mengklarifikasi bahwa dirinya maupun MPW PP Riau tidak pernah menyatakan hal demikian.

“Di PP ada yang Islam, Kristen, Hindu dan sebagainya, kita semua bersaudara,”jelasnya.

Ditambahkan Anto, dirinya perlu menyampaikan kepada masyarakat agar tidak percaya begitu saja dengan video tersebut. Sebab, beberapa waktu lalu, acara tersebut merupakan kegiatan murni untuk internal pembekalan relawan Jokowi dari barisan PP.(***)

Print Friendly, PDF & Email