KKSB Dukung Saparudin Koto dan HM Yusuf

oleh
Foto ist
Jasa Website murah

Saturealita.com PEKANBARU-Kerukunan Keluarga Sumatera Barat (KKSB) Provinsi Riau membulatkan tekadnya untuk menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 17 April 2019.

Organisasi paguyuban warga Riau asal Sumbar itu mengajak seluruh warga Riau asal Sumbar di bawah KKSB untuk datang ke TPS menggunakan haknya.

Rehabilitasi narkoba

Untuk Calon legeslatif (Caleg), KKSB sudah memutuskan tidak melihat partai pengusung, mereka mendukung calon yang teruji dan dinilai layak untuk dipilih.

Silahturahmi yang bertajuk Sukses Pemilu 2019 itu dilaknsakan di Hotel Aryaduta Pekanbaru, Jumat (15/3/2019) malam. Tampak hadir Ketua KKSB Nehri Mangkuto Alam dt Mangkuto Ameh, Sekretaris KKSB, HM Yusuf, SH, MH, Wakil Ketua Jon Satri, penasehat, H Zahirman Zabir, Prof Adnan Kasri, serta pengurus lainnya.

Sementara acara yang dihadiri sekitar 100 orang undangan itu, dari paguyuban yang berasal dari kabupaten/kota tampak hadir pengurus Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP),pengurus Gonjong Limo, Pengurus Ikatan Keluarga Pesisir Selatan, Ikatan Keluarga Padang Panjang, Ikatan Keluarga Bukitinggi Agam, Ikatan Keluarga Solok, Ikatan Keluarga Padang dan sejumlah tokoh asal Sumbar lainnya.

Ketua Umum KKSB Prof Riau, Nehri Mangkuto Alam Dt Mangkuto Ameh memaparkan, pada Pileg 2019 mendatang, KKSB sudah menentukan pilihan dan mengajak masyarakat memilih caleg yang didukung KKSB.

Dikatakan banyak sekali caleg yang berasal dari Sumbar. Namun pihaknya hingga saat ini baru menentukan beberapa caleg yang didukung, hal itu berdasarkan rekam jejak, komunikasi dan kepedulian dengan KKSB serta paguyuban di bawahnya dan melihat aktivitas yang bersangkutan selama ini.

“Untuk Caleg DPD RI, adalah Ketua Gonjong Limo, H Zahirman Zabir, untuk DPR RI, H Jon Satri dari Partai PBB No Urut 2 yang juga Ketua Ikatan Keluarga Pesisir Selatan. Untuk DPRD Provinsi Riau Dapil Pekanbaru kita memilih, HM Yusuf, Partai PKB No urut 4 dan Saparudin Koto, SP, dari Partai Gerindra No Urut 8 yang juga Ketua Umum Ikatan Keluarga Malalak (IKM) Riau,” katanya.

Untuk Caleg DPRD Kota Pekanbaru, imbuhnya, KKSB juga mendukung sejumlah nama, di antaranya M Khoir dari Demokrat, Zainudin dari PSI, Afrizal dari Hanura, Syafri Syarif dari Gerindra, Imam Sasrianto dari PAN dan sejumlah nama lainnya.
Acara yang dipandu HM Yusuf itu berjalan lancar dan penuh keakraban, sejumlah tokoh didapuk menyampaikan pandangannya terkait sukses Pemilu 2019.

Tokoh Bukitinggi Agam, Bertrizal Nurdin mengajak masyarakat serius memenangkan calon yang sudah dipilih KKSB. Langkahnya adalah dengan mensosialisasikan kepada anggota dan masyarakat pemilih.

Sementara Nikmatur Akbar, Tokoh asal 50 Kota meminta para Caleg mendekati pemilih dan memaparkan pokok pikirannya. Menurutnya dengan banyaknya parpol peserta pemilu dan Caleg, semua pihak harus bekerja keras.

Selain itu Prof Adnan Kasri menegaskan pentingnya menjaga silahturahmi, baginya silahturami harus tetap yang utama, meskipun pilihannya berbeda. “Kita jadikan Pemilu ini untuk meningkatkan ajang silahturahmi, bukan ajang pecah belah,” katanya.(rls)

Print Friendly, PDF & Email