TNI- Polri Gelar Apel Bersama Ormas

oleh -2,996 views
Ket foto : Ist

JAKARTA Saturealita.com-Dalam menghadapi Pemilu Legislatif sekaligus Pemilu Presiden taggal 17 April 2019 mendatang,Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polisi Republik Idonesia (Polri), Jumat pagi (22/3/2019) gelar apel.

Selain TNI-Polri, juga ikut serta dari beberapa elemen diantaranya Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Linmas atau Perlindungan Masyarakat.

Kemudian turut hadir dari jajaran kemitraan pemerintah yang tergabung dalam Organisasi kemasyarakatan (Ormas) dan organisasi Kepemudaa (OKP) antara lain Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI-Polri (FKPPI) Front Pembela Islam (FPI), Forum Betawi Rempug (FBR), Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) dan Pemuda Pancasila.

Sementara itu, gelar apel berlangsung di Taxiway Pangkalan TNI Angkatan Udara (AU) Halim Perdanakusuma, Jakarta.

“Apel ini dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia. Baik tingkat provinsi, maupun di tingkat kabupaten/ kota dengan melibatkan prajurit TNI-Polri dan komponen masyarakat lain,” ujar Menkopolhukam Wiranto.

Wiranto hadir sebagai inspektur upacara apel tersebut sekaligus menyampaikan amanat.

Hadir pula Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kepala Polri Jenderal M. Tito Karnavian, Ketua KPU Arief Budiman dan Ketua Bawaslu Abhan Nur.

Dalam penghujung pidatonya, Wiranto berpesan kepada TNI-Polri serta seluruh komponen bangsa untuk bersinergi satu sama lain dalam menghadapi persoalan di Pemilu 2019.

“Wujudkan sinergitas TNI-Polri dengan penyelenggara pemilu dan seluruh komponen masyarakat agar setiap permasalahan yang muncul dilapangan, dapat dihadapi, dikoordinasikan dan dipecahkan bersama,” pungkas Wiranto. (sumber Kompas.com/***)