Ketua NPC Kota Pekanbaru, Diminta Untuk Mengkralifikasi Pemberitaan Dimedia Massa

oleh -2.617 views
ketua NPC Kota Pekanbaru Budia Misri

PEKANBARU Saturealita.com-Ketua National Paralympic Commite (NPC) Kota Pekanbaru, Budia Misri, Jumat sore (5/4/1/2019) kemarin, mendatangi kantor NPC Riau Jalan Pinang Merah Kelurahan Pematang Kapau Kecamatan Tenayaan Raya Pekanbaru.

Kehadiran orang nomor satu dijajaran NPC Kota Pekanbaru, berniat untuk menemui Ketua NPC Riau Jaya Kusuma.

Maksud dan tujuannya, tak lain tak bukan untuk menjelaskan, terkait pemeberitaan yang ada disalah satu surat kabar (koran) terbitan Riau pada tanggal 4 April 2019 dirubrik Total Sport beberapa waktu lalu.

Dari niat untuk bertemu, tidak terkabulkan, karena saat waktu bersamaan, ketua NPC Riau tidak berada ditempat, karena ada urusan diluar yang tidak bisa ditinggalkan.

Akan tetapi, Budi begitu sapaannya, menghapiri Sekretaris NPC Riau Abdul Rahman, guna membeberkan niat untuk bertemu Ketua NPC tersebut.

Panjang lebar pembicaraan, Sekretaris NPC Riau hanya satu menyarankan, kalau memang tidak ada merasa berkomentar diterbitan koran tersebut, silahkan ambil tindakan mengkralifikasi kepada media tersebut.

“Saya sarankan, beliau untuk mengkralifikasi pemberitaan yang diangap tidak benar atau hoax”,ungkapnya, Sabtu pagi (6/4/2019) diruangan kerjanya.

Terkait dengan saran tersebut, Budi juga menghampiri bidang humas NPC Riau, meminta petunjuk bagaimana makanisme mengkralifikasi berita yang sudah terlanjur diterbitkan tersebut.

Pertemuan tersebut langsung disambut oleh Bidang Humas NPC Riau dan juga menyarankan, bisa lewat telepon kepada wartawan bersangkutan atau kirim surat keredaksi untuk mengkralifikasi pemberitaan tersebut.

Pertemuan yang sangat singkat, Budi mengatakan, “Ya nanti saya coba untuk mencari nomor telepon wartawan tersebut dan ketika wartawan bersangkutan menelopon, saya sempat menayakan apakah ini untuk pemberitaan, kalau iya, mohon jangan diterbitkan, karena NPC Riau sudah dilantik dan tidak ada masalah lagi, sesuai AD/ART yang berlaku”, jelasnya sembari menyebutkan kalau dirinya mau menjemput anaknya. (***)

Jasa Website Pekanbaru